30 Detik Gargle, untuk Mencegah Infeksi dan Sakit Tenggorokan | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

30 Detik Gargle, untuk Mencegah Infeksi dan Sakit Tenggorokan

512 kali dilihat

Dalam musim panca roba seperti ini, sering kali Hijabers rentan terkena flu atau batuk yang biasanya di awali dengan tenggorokan yang gatal, sakit saat menelan, atau tenggorokan yang terasa kering. Saat gejala awal tersebut ada cara mudah nih agar sakit tenggorokan tidak bertambah parah sampai mencegah timbulnya sakit flu / batuk yaitu dengan ber-gargle.

Mungkin Hijabers sering mendengar istilah “gargle” dan mengartikan sebagai berkumur. Tapi tahukah kalau gargle dan berkumur itu berbeda? Berkumur dilakukan di rongga mulut saja, tapi kalau bergargle dilakukan sampai dengan tenggorokan. Caranya cukup mudah, arahkan kepala kita 45 derajat ke arah atas kemudian keluarkan napas melalui mulut dan lakukan selama 30 detik dengan menggunakan Povidone Iodine 1%. Mudah bukan?   

Kenapa sih, dengan bergargle selama 30 detik dengan menggunakan Povidone – Iodine 1% dapat meredakan sakit tenggorokan hingga mencegah timbulnya flu? Karena  ternyata 85% penyebab sakit tenggorokan adalah virus, dan biasanya virus banyak bersarang di tenggorokan bagian atas. Povidone – Iodine 1% adalah senyawa aktif yang terbukti secara efektif untuk menghilangkan virus, bakteri dan jamur.

Nah, Hijabers dapat mulai nih untuk sediakan cairan Povidone – Iodine 1% di rumah, agar ketika gejala awal sakit tenggorokan menyerang dapat langsung bergargle selama 30 detik, 3 – 5 kali dalam sehari. Salah satu produk yang menggandung Povidone – Iodine 1% adalah BETADINE® Obat Kumur.

BETADINE® Obat Kumur dapat mengatasi gejala awal sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak dan bau napas tak sedap. BETADINE® Obat Kumur sudah bisa didapatkan di minimarket, supermarket, dan toko obat terdekat.



RELATED ARTICLE