Hobi Ini Bikin Peluang Diterima Kerja Lebih Besar | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Hobi Ini Bikin Peluang Diterima Kerja Lebih Besar

427 kali dilihat

Lengkapi CV-mu dengan hobi, karena mencantumkan hobi ternyata ada manfaatnya loh hijabers! Karena dari daftar hobi, pewawancara bisa mengetahui bakat lain serta kepribadianmu dan menurut survei, ada beberapa hobi yang membuat kemungkinan untuk diterima bekerja kian besar, ini di antaranya:

 

1. Olahraga ekstrem

Kamu suka panjat tebing? Main skateboard? Atau gemar mencoba jalur baru dengan sepeda downhill? Selamat! HRD menilaimu sebagai pribadi yang jago menghitung risiko. Kamu nggak takut dengan tantangan, disiplin, dan suka mencoba hal baru. Biasanya, orang yang gemar olehraga ekstrem memiliki jiwa pemimpin.

 

2. Yoga

Selain menyehatkan, yoga dapat melatih kesabaranmu. Itu juga berarti bahwa mereka yang gemar berolahraga yoga adalah pribadi yang bisa mengendalikan diri. Biasanya, perusahaan yang mempunyai ritme kerja cepat dan butuh deadline seperti public relation atau industri kreatif akan langsung tertarik dengan orang berkepribadian seperti ini karena mampu bekerja di bawah tekanan.

 

3. Fotografi dan videografi

Hobi yang sekaligus sebuah keahlian ini akan membuat CV-mu terlihat cemerlang. Terkadang, perusahaan membutuhkan orang untuk mengerjakan dokumentasi, maka sudah pasti keahlianmu ini menjadi nilai plus, apalagi bagi perusahaan berbasis media, seperti televisi dan koran.

 

4. Melukis

Melukis adalah hobi yang nggak semua orang bisa lakukan, sekaligus menunjukkan kepribadian spesial. Dengan mencantumkan hobi satu ini, kamu akan dipandang sebagai orang bijak dan nggak gampang panik saat menghadapi masalah.

 

5. Bermain musik

Suka bermain musik terutama gitar klasik dan biola, akan membuat pewawancara mempertimbangkanmu. Mereka yang hobi bermain musik biasanya memiliki kepribadian fokus, penuh dedikasi, dan disiplin.

 

Jadi, mulai sekarang jangan ragu untuk mencantumkan hobimu ya, Bright Friends, tunjukkan bahwa kamu memiliki nilai plus yang pantas menjadi bahan pertimbangan perusahaan impian. Good luck!



RELATED ARTICLE