Membantu Sesama lewat Asuransi Syariah | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Membantu Sesama lewat Asuransi Syariah

640 kali dilihat

Bukan cuma menguntungkanmu, dengan memilih asuransi syariah, artinya kamu turut aktif membantu sesama. Bagaimana caranya?

Hijabers, konsep yang diterapkan dalam asuransi syariah merupakan konsep “untung sama untung” yang memberikan manfaat ke berbagai pihak. Asuransi syariah menerapkan prinsip tolong-menolong dan gotong-royong. Bukan cuma kamu, sebagai nasabah yang diuntungkan, pihak asuransi dan orang di sekitar juga mendapatkan keuntungan dari asuransi yang kamu pilih.

Nasabah pemilik asuransi, selain mendapat manfaat perlindungan, juga akan menerima untung dari pengelolaan bisnis, sedangkan perusahaan asuransi memperoleh untung dari upah (ujrah) atas jasa “penitipan uang” dari nasabah. Dan yang paling penting, Hijabers, asuransi syariahmu juga akan menguntungkan orang-orang di sekitar.

Ya, asuransi syariah menerapkan konsep tabbaru. Tabbaru secara harfiah berarti sumbangan’, tapi dalam asuransi berarti ‘tolong-menolong. Setiap peserta asuransi syariah akan menyumbangkan sejumlah dana kepada perusahaan asuransi. Dana tersebut kemudian digunakan oleh pihak asuransi untuk membantu peserta asuransi syariah lain yang membutuhkan, karena pada dasarnya, asuransi syariah berdasarkan pada prinsip takaful, yaitu perpaduan rasa tanggung jawab dan persaudaraan antar peserta serta taawun, atau niat untuk saling membantu.

Yuk, sebarkan kebaikan kepada sesama melalui asuransi syariah.



RELATED ARTICLE