Mengapa Saat Menstruasi Resiko Infeksi Meningkat? | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Mengapa Saat Menstruasi Resiko Infeksi Meningkat?

562 kali dilihat

Menstruasi merupakan produksi rutin yang Dialami oleh para wanita setiap bulannya. Dengan mengeluarkan darah kotor yang dilalui dalam proses pertama yaitu peluruhan dinding rahim hingga proses terakhir yang memproduksi darah lebih banyak.

Mengapa saat menstruasi resiko infeksi Miss V meningkat? Berikut alasan-alasannya :

  1. Meningkatnya kuman dari urine selama masa menstruasi

Ketika kita menstruasi, darah keluar dengan sendirinya tanpa kita sadari saat melakukan aktfitas. Termasuk kepada urine yang keluar di dalam Miss V.

  1. Perawatan Miss V saat menstruasi

Miss V sebelum menstruasi tiba Hijabers tentunya sudah merawatnya. Perawatan yang harus dilakukan saat Miss V pun dapat lebih jeli dilakukan. Seperti, membasuh Miss V dari arah depan ke belakang atau memakai pembersih kewanitaan yang mengandung Povidone - Iodine saat menstruasi.

  1. Penggunaan Shower Jet

Sering kali kita tak sadar bahwa penggunaan shower jet dapat menyebabkan bakteri lebih banyak. Pasalnya, shower jet itulah menyebabkan bakteri balik masuk ke dalam Miss V. Untuk itu, lebih baik hindari penggunaan shower jet terutama saat menstruasi datang.

  1. Hubungan Seksual

Melakukan hubungan seksual saat menstruasi sangat dilarang. Hal itu disebabkan karena peningkatan kuman yang masuk dari alat vital lawan jenis. Sebaiknya hindari hubungan seksual saat menstruasi.

  1. Inveksi saat Menstruasi

Umumnya seluruh inveksi dapat menimbulkan kuman yang tumbuh lebih banyak. Terlebih jika inveksi itu muncul disekitar Miss V. Untuk itu, hindari inveksi contohnya dengan pemakaian pembalut yang rutin diganti.

Hijabers, dengan kita mengetahui apa penyebab dari resiko infeksi yang dirasakan saat menstruasi diharapkan kita semua terhindar dari resiko infeksi yang ada. Jangan lupa, gunakan pembersih kewanitaan yang mengandung Povidone – Iodine.  Povidone – Iodione adalah senyawa aktif yang telah terbukti secara efektif membasmi 99.99% kuman dan menjaga pH normal dari area kewanitaan.

BETADINE® Feminine Hygiene adalah salah satu produk pembersih kewanitaan yang mengandung Povidone – Iodine 10%.



RELATED ARTICLE