Rambut Berhijab Sehat Terawat | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Rambut Berhijab Sehat Terawat

2.676 kali dilihat

Beragam produk yang khusus diformulasikan untuk perempuan berhijab, kini mudah dijumpai di pasaran loh hijabers. Manfaatnya, rambut kita jadi sehat dan terawat. Seperti rangkaian perawatan rambut Sariayu Hijab Series berikut ini. Fenomena hijab di Indonesia sangat menarik dicermati. Kalau sepuluh tahun yang lalu masih sulit menemukan perempuan berhijab, kini sebaliknya, lebih sulit menemukan perempuan yang tidak berhijab. Bahkan salah satu hijabers Indonesia dinobatkan menjadi 100 muslimah paling berpengaruh di dunia. Wow banget yah hijabers?

 

  • Pilihan Rambut yang Utama

Setelah memutuskan berhijab, hal pertama yang harus diperhatikan adalah perawatan rambut. Bila dalam sehari terjadi kerontokan lebih dari 100 helai, itu tandanya mengalami masalah rambut rontok. Penyebabnya adalah akar rambut kita yang tidak kuat disebabkan kurangnya udara masuk ke dalam rambut. Selain itu, bila rambut terlihat berminyak, kusam dan lengket, itu tandanya rambut kurang nafas, sehingga kelenjar minyak di kulit kepala lebih aktif bekerja. Dan satu lagi, yang juga menjadi masalah rambut adalah ketombe. Cirinya, rambut terasa berminyak dan gatal, tidak mengembang, terdapat sisik putih dan kekuningan. Penyebab datangnya ketombe adalah keringat yang mengumpul akibat rambut tertutup dan kurang udara, sehingga kotoran di rambut berkembang menjadi ketombe.

 

  • Pilihan Tepat

Untuk mengatasi berbagai masalah rambut di atas, kini hadir Sariayu Hijab Series. Dengan empat langkah mudah, masalah rambut bisa teratasi. Pertama gunakan shampoo untuk membersihkan, merawat kehitaman dan kekuatan rambut, serta mencegah ketombe. Lalu tambahkan conditioner yang bermanfaat melembutkan dan menutrisi rambut. Selanjutnya, gunakan tonic lotion untuk mengurangi kerontokan, menjadikan rambut tetap sehat dan indah. Terakhir, tambahkan hair mist yang memberikan kesegaran dan menyuburkan rambut. Keempat produk Sariayu Hijab Series itu diolah dari bahan alami khas Indonesia, seperti urang aring, daun mint, daun mangkokan, jeruk purut,lidah buaya, hingga cabai rawit.

 

Mengapa cabai rawit? Karena kandungan capsain yang terdapat dalam cabai rawit bermanfaat menyegarkan kulit kepala, mencegah ketombe dan rambut rontok. Selain itu, kandungan tannin yang terdapat dalam jeruk purut bermanfaat menstimulasi kelancaran peredaran darah di kulit kepala. Ekstrak kulit jeruk purut memberikan kesegaran lebih lama. Bahan alami lainnya adalah urang aring yang mengandung ecliptine yang berfungsi menghitamkan dan menyuburkan rambut. Daun mangkokan mengandung kalsium oksalat, fosfor besi, protein, vitamin A, B1 dan C yang bermanfaat menguatkan akar rambut dan mengatasi kerontokan. Daun mint mengandung mentol yang menyejukkan, dan peppermint mengontrol kelebihan minyak.

 

Serta, lidah buaya yang mengandung aloin berfungsi menguatkan akar rambut dan menjaga kesuburannya. Kini saatnya menggunakan Sariayu Hijab Series, karena perpaduan bahan alaminya dijamin membuat rambut berhijab sehat terawat!

 

www.marthatilaar.shop

www.sariayu.com 



RELATED ARTICLE