Tips Memilih Produk Pembersih Kewanitaan yang Cocok untuk Hijabers | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Tips Memilih Produk Pembersih Kewanitaan yang Cocok untuk Hijabers

647 kali dilihat

Dewasa ini, wanita sedang gemar dengan merawat diri mereka. Terbukti dari salon-salon rambut, tempat kecantikan hingga treatment khusus kewanitaan terlihat ramai dan sangat digandrungi para wanita. Bagi yang memiliki mobilitas tinggi, hal praktis perawatan dasar pun dapat Anda lakukan seperti dengan membersihkan daerah kewanitaan dengan produk yang aman.

Lantas, apa saja kriteria produk pembersih kewanitaan yang aman bagi wanita berhijab? Hijabers, berikut tips memilih produk pembersih kewanitaan yang cocok sebagai berikut :

 

  1. Hindari Aroma Parfume Menyengat

Banyak wanita yang salah persepsi tentang aroma parfume dalam pembersih kewanitaan. Memilih wewangian dengan aroma yang menyengat justru harus Anda hindari Hijabers. Karena produk pembersih yang terdapat pada pembersih daerah kewanitaan dengan wewangian meyengat justru mengandung banyak bahan kimia yang sadar atau tidak dapat membawa dampak buruk bagi Ms V. Untuk lebih aman, Hijabers dapat menggunakan pembersih kewanitaan dengan aroma yang tidak terlalu menyengat, lebih baik aroma alami atau aroma antiseptik.

  1. Mengandung Povidone – Iodine

Gunakan pembersih kewanitaan yang mengandung Povidone–Iodine. Povidone–iodine merupakan kandungan aman berbahan dasar yang menghilangkan kuman termasuk bakteri dan jamur yang biasanya menyebabkan keputihan yang tentunya sulit untuk diatasi oleh antiseptik lain. Jadi Hijabers tetap akan aman jika menggunakan bahan povidone-iodine ini.

 

Demikianlah beberapa hal dasar yang sangat harus diperhatikan ketika sedang memilih pembersih kewanitaan. Tidak hanya rambut tertutup yang dirawat, tetapi organ tertutup lainnya pun harus kita rawat. Semoga artikel ini dapat membantu para Hijabers agar tidak salah membeli produk pembersih kewanitaan.



RELATED ARTICLE