Apa Saja Tugas Seorang Account Executive | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Apa Saja Tugas Seorang Account Executive

470 kali dilihat

Dalam lowongan pekerjaan, kita sering melihat lowongan pekerjaan sebagai account executive. Pekerjaan ini cukup diminati karena yang pertama, tidak ada batasan jurusan untuk menjadi account executive. Semua orang, dari jurusan apa saja, bisa menjadi account executive.

Pekerjaan sebagai account executive mengharuskan kita mobile dan bertemu dengan banyak client. Hal ini sesuatu yang menguntungkan, tetapi punya sisi sulitnya sendiri. Sisi sulitnya adalah, Anda harus meyakinkan klien bahwa produk Anda adalah produk terbaik.

Nah, dalam langkah meyakinkan klien, apa sajakah yang dikerjakan oleh Account Executive?

1. Membuat program pemasaran

Account executive bertugas untuk membuat program-program pemasaran supaya perusahaan mendapatkan untung dan semakin dikenal oleh masyarakat. Account executive juga bertugas untuk membuat perencanaan klien mana saja yang dapat di-approach.

2. Monitoring

Account executive bertugas memonitor apakah program-program yang mereka rencanakan berjalan dengan lancar. Mereka juga bertugas untuk memonitor klien manakah yang potensial bagi perusahaan mereka.

3. Bertemu dengan klien-klien

Inilah alasan mengapa Account executive seringkali tidak berada di kantor. Mereka seringkali pergi menemui koien dan menyesuaikan dengan jadwal dan tempat di mana mereka berada. Hal ini dilakukan untuk menarik klien agar mau bekerja sama dengan mereka.

4. Bernegosiasi dengan klien

Account executive memastikan klien mau bekerja sama dengan perusahaan, dengan angka yang tentunya telah mereka targetkan, atau tak jauh dari itu. Mereka juga meyakinkan klien tentang sisi-sisi baik dan keuntungan yang akan diberikan perusahaan kepada mereka


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE