Apa yang Dibutuhkan Untuk Membangun Bisnis? | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Apa yang Dibutuhkan Untuk Membangun Bisnis?

240 kali dilihat

Semua orang sebetulnya ingin berbisnis. Berbisnis membuat Anda memiliki waktu yang fleksibel, dan juga lebih bisa mengontrol hal apa yang akan Ansa lakukan. Tapi membuat sebuah bisnis yang baik tidaklah mudah.
 
Berbisnis bukan sekadar butuh modal semata. Percuma apabila modal Anda besar, tapi hal-hal ini tidak Anda miliki. Apa sajakah itu?
 
1. Kerja keras
Anda punya jam kerja bila bekerja dengan orang lain. Tapi dalam bisnis, Anda bisa saja bekerja 24 jam. Istilahnya,bisnis tidak pernah tidur. Anda tidak boleh bermalas-malasan dan lepas tangan karena maju tidaknya bisnis berada di tangan Anda.
 
2. Inovasi
Bisnis yang baik selayaknya memiliki inovasi. Ada sebuah pepatah berbunyi "Jangan menjual es di Himalaya". Jual barang riil yang sekiranya akan digunakan orang, tentunya dengan inovasi yang menarik dan tidak rumit serta sukar untuk dipahami oleh orang, atau malah plagiat dari orang lain. Perhatikan apakah pelanggan yang Anda tuju akan tertarik dengan bisnis Anda.
 
3. Fasilitas
Fasilitas ini tak mesti kantor yang mewah. Fasilitas adalah hal-hal yang dibutuhkan untuk bisnis Anda. Misalnya, Anda mau berbisnis kopi. Pastikan Anda punya stok kemasan yang akan Anda gunakan, mesin press, dan lain sebagainya. Atau Anda akan memulai sebuah bisnis media. Pastikan punya fasilitas internet dan tentunya laptop atau komputer yang memadai.
 
Bisnis memang tidak selalu mudah untuk dijalani. Selalu akan ada rintangan di depan Anda. Tetapi di situlah seni berbisnis, dan pebisnis yang tangguh terbiasa menghadapi rintangan, kegagalan, namun tidak pernah menyerah dan selalu bangkit kembali.


RELATED ARTICLE