Bagaimana Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan? | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Bagaimana Cara Membangun Kepercayaan Pelanggan?

377 kali dilihat

pelanggan. Dengan adanya kepercayaan dari pelanggan, maka produk kita pun bisa direkomendasikan kepada orang lain, dan pelanggan tersebut bisa menjadi pembeli setia produk kita.

 

Tapi, ada beberapa hal yang harus kita lakukan untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Nah, apa sajakah itu? Yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini supaya bisnis kita lebih berkelanjutan dan supaya kita tetap bisa menjaga silaturahmi dengan para pelanggan:

1. Selalu bersikap ramah saat mereka bertanya

Terkadang, ada pelanggan yang tidak memahami manfaat dan kegunaan produk kita. Nah, meskipun pertanyaan yang mereka ajukan kelihatannya sepele dan mudah untuk dicari jawabannya, tetapi kalian harus tetap menanggapinya dengan ramah. Ingat, tidak ada orang yang suka diremehkan. Apalagi bila mereka adalah pembeli.

2. Menepati janji

Misalnya, bila kalian telah berjanji untuk mengirim barang besok pukul 9.00, maka kalian harus menepati janji itu. Janganlah menunda-nunda dan mengecewakan pelanggan kita, karena janji pun adalah amanah yang harus dipenuhi

3. Memberikan informasi yang jelas terkait produk

Promosi dan menonjolkan kelebihan produk boleh-boleh saja. Tetapi jangan sampai terlalu berlebihan hingga kita menutupi kekurangan produk kita. Jangan sampai ya pelanggan merasa dibohongi dan mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan keinginan mereka.

4. Terbuka terhadap kritik dan saran

Semisal ada pembeli yang memberikan kritik dan saran terhadap produk/cara penjualan kita, janganlah kita menganggap negatif hal tersebut. Kita harus menerima kritik dan saran dengan pikiran terbuka untuk perbaikan produk kita ke depannya. Ucapkanlah terima kasih terhadap mereka karena telah peduli terhadap produk kita dan turut serta dalam perbaikan produk.

5. Jangan pernah sepelekan pelanggan

Ada beberapa penjual yang meremehkan pelanggan yang membeli barang dalam skala kecil, apalagi jika nama mereka telah besar. Nah, ingat-ingatlah saat di mana kita memulai bisnis ini: semua berawal dari pembelian jumlah kecil. Jangan pernah meremehkan pembeli yang membeli barang dalam jumlah sedikit karena berapapun jumlahnya, rezeki haruslah tetap disyukuri. Perlakukan semua pelanggan secara adil, ya, Hijabers!



RELATED ARTICLE