Bisnis yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Bisnis yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

322 kali dilihat

Menjadi Ibu rumah tangga memang tak mudah, karena setiap saat kita harus menemani anak, mengurus keperluan rumah tangga, dan lain sebagainya. Tapi di tengah kesibukan tersebut, terkadang rasa bosan pun melanda dan kita merasa rindu melakukan kegiatan lain. Hanya saja, bekerja di kantor sudah tak memungkinkan lagi, terlebih bila sang buah hati tengah berada di tahap usia emas.

Namun jangan khawatir, Hijabers! Ada beberapa kegiatan produktif yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga lho! Dan kegiatan ini juga dapat kamu lakukan sambil menemani si buah hati. Well, apa saja sih kegiatannya?

 

  1. Blogging/Vlogging

Blogging dan Vlogging adalah kegiatan yang bisa dilakukan di mana saja, hanya bermodalkan ponsel, laptop, dan kamera. Kegiatan ini, selain mengasah kreativitas, juga menghasilkan lho, Hijabers? Dari Blogging ataupun Vlogging, kamu bisa berbagi ilmu dan mendapatkan banyak link untuk berbisnis. Nah, kamu bisa membuat konten untuk Vlog/Blog yang berkaitan dengan parenting, atau hal lain yang kamu sukai lho!

 

  1. Bisnis kue kering

Kalau kamu hobi memasak, kamu juga bisa berbisnis kue kering. Tapi berbeda dengan kue lebaran, kamu bisa mempersiapkan packaging yang lebih kecil, imut, dan lucu. Nah, bisnis ini bisa dikerjakan di rumah, sembari memasak untuk keluarga, bukan?

 

  1. Bisnis baju/hijab online-shop

Dalam bisnis ini, Hijabers hanya memerlukan ponsel, baju-baju/hijab, atau bila Hijabers memiliki kenalan supplier baju/hijab,Hijabers hanya perlu ponsel saja lho. Nah, bisnis ini bisa dilakukan di rumah, dan sangat praktis serta menghasilkan

 

  1. Membuka kursus

Dengan keahlian yang Hijabers miliki, misalnya keahlian mata pelajaran tertentu, Bahasa, menjahit, make-up, dan lain sebagainya, kamu bisa membuka pelatihan di rumah. Nah, pelatihan ini bisa menjadi ajang berbagi ilmu juga, dan tentunya menjadi bisnis yang sangat menarik

***

Nah, banyak bukan hal-hal yang bisa Hijabers lakukan tanpa perlu repot-repot meninggalkan anak? Kalau Hijabers punya ide lain, boleh di-share di kolom komentar ya!


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE