Diary Hijaber di TOP BRAND AWARD 2017 | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Diary Hijaber di TOP BRAND AWARD 2017

430 kali dilihat

Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group kembali menyelenggarakan perhelatan rutin tahunan – Top Brand Award 2017 – di Hotel Mulia, Jakarta (19/7).

Digelar selama 2 hari (19-20), Top Brand Award 2017 akan diberikan kepada lebih dari 100 merek yang telah berhasil meraih 3 parameter merek Top, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share. Dalam bahasa konsumen, merek peraih Top Brand adalah merek yang dikenal konsumen, banyak dibeli konsumen, dan menciptakan loyalitas bagi konsumen.

Diary Hijaber pun di perkenalkan oleh Bapak Adyo Bawono selaku Direktur Marketing Group sebagai portal komunitas berkompeten untuk mengembangkan para hijabers dan berbisnis.

 

Top Brand merupakan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset independen, Frontier Consulting Group. Untuk survei Top Brand, Frontier melibatkan 12.200 responden di 15 kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Manado, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, dan Denpasar.

Metodologi pengumpulan dataa yang dilakukan adalah wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.

Dari hasil survei ini kemudian dipilih merek-merek yang menempati posisi Top dengan melihat 2 kriteri:

Merek-merek yang memperoleh TBI minimum 10%. Merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi 3 besar dalam kategori produknya.

Pemenang Top Brand Award murni merupakan merek pilihan konsumen karena dipilih langsung oleh konsumen melalui survei. Selain itu, logo Top Brand elah digunakan perusahaan karena menjadi simbol kepercayaan dari konsumen terhadap merek.

Berdasarkan survei yang dilakukan Frontier, dari 10 responden, 7 orang (70%) menyatakan paling sering melihat logo Top Brand dibanding penghargaan lain. Sebanyak 80% dari responden juga semakin peraya kepada merek ketika melihat logo Top Brand. Bahkan, 60,5% dari responden menyatakan minat mereka membeli merek yang menggunakan logo Top Brand.

Top Brand sendiri memberikan arti penting bagi kompetisi merek di pasar. Banyak sekali merek-merek yang tadinya populer kemudian lambat laun turun, bahkan hilang dari peredaran.

Dinamika merek-merek di pasar menunjukkan bahwa kompetisi antar merek di pasar semakin tinggi. Bukan hanya sesama kategori produk, namun juga dengan kategori produk lainnya.

Itulah sebabnya, perusahaan yang mempergunakan logo Top Brand bukan hanya sebagai sarana promosi, tetapi juga untuk membangun kepercayaan konsumen.


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE