Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mencari Supplier | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mencari Supplier

368 kali dilihat

Dalam sebuah bisnis, terkadang kita tak perlu betul-betul menyediakan produk. Ada peran supplier yang berfungsi untuk menyediakan produk, dan kita berperan sebagai makelar/reseller yang menjual kembali produk-produk dari supplier tersebut. Sebuah pola bisnis yang cukup direkomendasikan bagi kalian yang tidak punya banyak modal.
 
 
Nah, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita akan memilih supplier, supaya bisnis berjalan dengan lancar. Apa sajakah hal-hal tersebut?
 
 
1. Pastikan supplier profesional
Apabila kita mencari supplier dari internet, pastikan kalau supplier yang kita pilih terpercaya. Kalau mencari di media sosial, pastikan kontaknya tidak pernah berada dalam daftar penipu, dan tidak banyak komplain dari orang-orang
 
2. Harga sesuai
Saat mencari supplier, pastikan harganya sesuai dengan yang kita inginkan dan tidak terlalu tinggi,sehingga kita masih bisa menetapkan keuntungan/margin dari barang-barang tersebut.
 
3. Bisa diajak bekerja sama
Pastikan supplier kooperatif dan mau diajak bekerja sama dalam berjualan barang. Bila supplier kurang kooperatif dan tidak komunikatif, lebih baik cari suplier lain.
 
4. Barang berkualitas baik
Periksa dulu apakah kualitas barang yang dia jual sesuai dengan yang kita inginkan. Jangan sampai kualitasnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan.
 
5. Pastikan stok barang
Pastikan supplier yang dipilih betul-betul update tentang stok barang yang ada. Jangan sampai kalian dan supplier salah paham tentang stok barang yang masih ada dan sudah habis. Hal ini bisa berpengaruh pada hubungan kita dengan pelanggan.

Artikel Terkait Lainnya..
Mengapa Orang Membeli Barang Mewah

RELATED ARTICLE