Kapan Saatnya Memberi Diskon? | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Kapan Saatnya Memberi Diskon?

440 kali dilihat

Sebagai pembeli, diskon terdengar seperti keuntungan besar bagi mereka, dan kerugian bagi pelanggan. Padahal sebetulnya, diskon hanyalah pengurangan margin. Penjual tetap mendapatkan untung meskipun sedikit, atau setidaknya, modal mereka kembali.

 
Namun, diskon semestinya tidak terlalu sering diberikan. Hal ini bertujuan supaya pembeli selalu merasa tertarik terhadap diskon dan membuat diskon itu sendiri menjadi langka dan diminati. Nah, kapan saja saat yang tepat untuk menyelenggarakan diskon?
 
1. Awal pembukaan bisnis
Diskon berguna untuk menarik perhatian pelanggan saat bisnis baru dibika. Umumkanlah kepada pelanggan bahwa ada diskon pembukaan, tentunya dengan gambar dan pengumuman yang menarik
 
2. Clearance sale
Diskon ini ditujukan saat Anda ingin melakukan "pembersihan" terhadap barang lama dan mengeluarkan produk-produk baru. Supaya barang lama cepat habis dan supaya Anda bisa segera menjual barang baru.
 
3. Saat liburan
Saat musim liburan sekolah, akan banyak orang berbelanja. Sebagai barang peneman liburan dan jalan-jalan atau membeli keperluan sekolah. Nah, saat inilah Anda bisa memberikan diskon supaya menarik perhatian
 
4. Saat Hari Besar
Diskon juga bisa diberikan saat hari besar. Nah, apalagi bila barang-barang Anda menunjang perayaan hari besar tertentu, misal parsel untuk lebaran. Anda bisa berikan diskon pada mereka yang membeli barang Anda.

Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE