Kiat Jitu Agar Dagangan Anda Laku Dipasaran | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Kiat Jitu Agar Dagangan Anda Laku Dipasaran

399 kali dilihat

Hijabers, jual beli yang sedang booming akhir-akhir ini membuat para penjual harus benar-benar memahami kualitas produk mereka. Persaingan barang dan harga pun semakin sikut-sikutan. Biasanya point penjualan sukses yaitu memiliki pelanggan setia serta memiliki peningkatan dalam penjualan. Para penjual tentunya harus memiliki strategi khusus agar bahan jualan dapat habis terjual. Lantas apa sajakah kiat jitu tersebut?

 

  1. Kenali Produk

Mengenal produk yang akan dijual sudah pasti harus dilakukan. Dengan mengenal produk yang dijual, penjual akan memahami konsep pasar untuk memasarkan dagangan mereka. Setelah mengetahui konsep pasar, barulah munjul strategi-strategi khusus yang dapat mengarah pada objek pembeli. Pastikan bahwa pembeli benar-benar memahami kualitas produk yang dijual agar pembeli dapat mempercayai dan datang untuk membeli kembali.

  1. Promosi

Poin ini biasanya agak kurang dilirik oleh para penjual yang telah memiliki pelanggan setia. Hati-hati Hijabers, promosi sangatlah penting. Pelanggan setia Anda bisa saja tetap membeli di Anda, tetapi jika ternyata toko sebelah lebih sering melakukan promosi, bisa jadi pelanggan setia Anda melirik toko sebelah bukan?

Sisihkanlah biaya promosi dari keuntungan. Promosi kecil-kecilan pun sangat berguna. Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai bahan promosi. Pastikan semua yang Anda upload dengan foto yang berkualitas, info produk secara mendetail serta testimonial pelanggan pun ternyata dapat membangun trust loh Hijabers. Tentunya hal tersebut dapat memudahkan dan menguntungkan.

  1. Para Ahli

Masyarakat umum lebih menyukai sesuatu yang meyakinkan mereka. Undang beberapa pakar dari produk yang Anda jual untuk mencuat ke publik. Sebagai contoh, ketika Anda sedang menjual produk makanan kucing. Anda bisa saja mengundang dokter hewan untuk membuat sedikit diskusi dari produk yang Anda jual.

  1. Brand

Jika kualitas dan simpati pelanggan sudah terbentuk, maka brand Andalah yang harus semakin diperkuat. Karena brand merupakan penilaian dari kualitas penjualan Anda. Ingin dibawa kemanakah brand yang Anda ciptakan? Semua tergantung dari strategi Anda.

  1. Kenali Pesaing

Jangan dulu gegabah dalam menentukan perbandingan dari potongan produk Anda. Hanya karena pesaing Anda menjual barang dengan harga yang miring, bukan berarti Anda harus melakulannya juga. Tetap pertahankan kualitas dan mutu barang Anda. Pesaing Anda tetaplah pesaing, pikirkan strategi andalan ala Anda untuk menciptakan kualitas yang baik.

 

Jadi, Hijabers pastikan bahwa hal-hal tersebut dapat Anda kuasai agar dagangan Anda habis terjual di pasaran. Selamat mencoba.



RELATED ARTICLE