Manfaat Website Bagi Bisnis Kita | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Manfaat Website Bagi Bisnis Kita

485 kali dilihat

Sosial media memang sangat penting untuk menunjang bisnis kita. Tapi keberadaan website juga tak kalah penting lho! Membuatnya pun juga tidak sulit, lagipula, banyak platform yang menawarkan pembuatan domain website semacam .com dengan harga murah per-tahunnya, serta bisa terkoneksi dengan platform blog gratis seperti Blogget ataupun Wordpress.
 
Namun, apa saja sih manfaat website bagi bisnis kita?
 
1. Membuat bisnis semakin terpercaya
Keberadaan website membuat kita terlihat betul-betul niat berbisnis dan bukan main-main saja. Untuk itu, keberadaan website juga sangat penting untuk branding produk kita, Hijabers. Tidak perlu website dengan HTML yang rumit, cukup website sederhana dengan domain berbayar, tampilan menarik, dan konten yang selalu di-update.
 
2. Memberi pemahaman lebih terkait produk kita
Kita tidak bisa menjelaskan secara detil produk kita dan latar belakang bisnis kita di sosial media, karena kolom yang terbatas. Nah, website menjadi wadah bagi calon pelanggan untuk bisa mengenal bisnis kita dengan lebih dalam lho! Letakkan informasi yang lengkap di website kita ya.
 
3. Memberikan ilmu pada pelanggan
Misalnya, produk yang kita jual adalah produk makanan. Nah, kita bisa membuat konten-konten yang berhubungan dengan kuliner di website kita. Tidak perlu selalu berhubungan dengan produk. Hal ini akan membuat pelanggan lebih merasa dekat dengan produk kita, dan merasa senang karena kita telah berbagi ilmu dengan mereka. Produk kita pun akan lebih dipercaya.
 
4.  Memudahkan pelanggan untuk memilih
Untuk mencari produk yang mereka inginkan di Instagram misalnya, mau tidak mau calon pelanggan harus teliti melihat satu per satu foto. Karena tidak ada pengkategorian di Instagram dan mesia sosial lain. Berbeda dengan website, di mana kamu bisa menaruh sub-kategori dan memudahkan calon pelanggan untuk memilih produk.
 
5. Memudahkan proses jual beli
Ada fitur di website/blog di mana calon pelanggan bisa membeli barang langsung dari sana, dan memasukkannya dalam Cart, sehingga pelanggan pun tidak perlu repot-repot menghubungimu untuk memesan barang. Nah, untuk yang saat ini, kamu harus mengelola websitemu dengan baik supaya tidak ada kesalahan saat calon pelanggan memesan produkmu.
 
***
 
Nah, tunggu apalagi? Segera buat website untuk produkmu, supaya bisnismu berjalan lebih lancar, dan tentunya lebih dipercaya oleh pelanggan


RELATED ARTICLE