Sukses di Usia Muda? Ayo, Belajar dari 6 Kisah Sukses Hijabers Indonesia Ini! | DiaryHijaber.com

Writer : Laurencia Octavia Editor : Indriani Steffi

Sukses di Usia Muda? Ayo, Belajar dari 6 Kisah Sukses Hijabers Indonesia Ini!

259 kali dilihat

Saat ini, tidak hanya pria yang mulai berbisnis membangun usaha, namun wanita muda pun semakin giat untuk terus maju dengan memulai berbisnis. Seiring dengan perkembangan teknologi dan jaman, kini para wanita muda berhijab juga semakin kreatif dalam mengembangkan potensi diri mereka untuk memulai bisnis. Awalnya banyak dari mereka yang kesulitan membangun bisnisnya karena kendala modal dan lain suatu hal. Namun, dengan kegigihannya beberapa diantara mereka ada yang sudah memiliki penghasilan atau omset ratusan juta per bulannya.

 

Nah, kira-kira siapa saja mereka dan bagaimana kisah hijabers sukses yang sudah berhasil menjadi pengusaha sukses di Indonesia?

 

Mellisa Burhan

 

dream.co.id

 

Keputusannya untuk meninggalkan karirnya sebagai pegawai bank malah terbukti membuatnya menjadi salah satu hijabers sukses di Indonesia. Di usianya yang ke-31, Mellisa sudah memiliki bisnis dengan nama The Burblepear. Awalnya, ia pun tak sengaja untuk mulai menjahit syal dan memutuskan menggarap bisnis manik-manik. Pada tahun 2012, ia mulai kebanjiran order untuk membuatkan pakaian khusus untuk teman-temannya. Lambat laun, namanya pun semakin dikenal luas dan sudah mulai mengembangkan bisnis jahitan manik dan hijab. Mellisa pun menuturkan bahwa ia memulai bisnisnya hanya dengan modal Rp 870ribu. Kini, ia pun tetap bisa membagi waktunya dengan sang buah hati dan menjadi hijabers sukses.

 

Sally Giovanny

 

Instagram @sally.giovanny

Modal keberanian di usia muda? Mungkin ini yang dimiliki oleh Sally Giovanny, salah satu hijabers sukses asal Cirebon yang berani mengambil langkah untuk membuka bisnis batik Trusmi bahkan sejak usia 18. Bermodal uang hasil pernikahannya, ia pun berani merombak rumahnya menjadi gerai batik IBR di daerah dekat rumahnya. Walaupun sempat mengalami naik turun, bisnis batiknya terbayarkan di tahun kedua ketika UNESCO sudah meresmikan batik sebagai warisan dunia. Dengan kualitasnya yang unik dan berkualitas, Sally pun dapat mengantongi Rp 100 juta per hari untuk omset grosirnya. Cantik, muda dan menjadi hijabers sukses? Kapan lagi!

 

Roja Fitridayani

 

maxmanroe.com

 

Mahasiswa cum laude yang akrab disapa Oja ini dapat meraup omset hingga ratusan juta rupiah dalam waktu kurang lebih 3 (tiga) tahun. Kok bisa? Salah satu hijabers sukses dengan usia muda ini mulai membangun bisnis hijabnya dengan label “Hijab Princess” pada tahun 2012. Awalnya, ia pun menawarkan barang dagangannya hanya ke kerabat dan teman kampus dengan harga Rp 50ribu per pashmina. Kini, Oja sudah memiliki kantor sendiri dengan 16 pegawai serta butik dan dua distributor resmi yang tersebar di Indonesia.  

 

Baca Juga: Toko Online, Atau Toko Offline?

 

Medina Zein

 

popbela.com

 

Cantik, muda dan berbakat, tiga kata yang mewakili sosok hijabers sukses Indonesia, Medina Zein. Walaupun sempat ditentang oleh orang tuanya karena menekuni bidang kecantikan, Medina tetap bersikeras untuk membuka bisnisnya dengan modalnya sendiri. Ia pun bekerja sama dengan banyaknya dokter dan apoteker agar produknya tetap terjaga kualitasnya. Awalnya, hijabers sukses yang satu ini hanya mempromosikan produknya melalui online shop. Kini, Media memiliki tiga klinik di Bandung dan dapat meraup omset miliaran setiap bulannya.

 

Intan Kusuma Fauzia dan Atina Maulia

 

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE