Tak Ada Brand yang Sempurna, Termasuk Apple | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Tak Ada Brand yang Sempurna, Termasuk Apple

236 kali dilihat

Tidak ada brand yang sempurna. Termasuk juga Apple.

Semua perangkat Apple dianggap sebagai perangkat yang baik, dan tentunya tahan banting. Selain itu, jarang menemukan lagging atau perlambatan pada ponsel saat kita membuka-buka aplikasi. Bentuk pirantinya pun sederhana tapi futuristik, enak untuk digenggam. Itulah beberapa alasan mengapa Apple memiliki harga yang mahal.

Tapi tunggu dulu. Tidak ada barang yang sempurna, termasuk juga Apple. Beberapa kali Apple dan sistem operasinya sempat mengalami masalah serius serta menurunkan tingkat kepercayaan para penggunanya. Selain itu, ada beberapa kekurangan yang hadir dalam perangkat Apple. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. iCloud Para Selebriti yang Diretas

Tentunya kalian masih ingat bukan dengan peretasan akun-akun icloud para selebriti Hollywood ternama, dan membuat foto-foto pribadi mereka tersebar? Padahal sebelumnya icloud, sistem penyimpanan Apple, telah mengeluarkan pernyataan bahwa icloud tidak akan pernah bisa diretas.

Kejadian ini pun mengingatkan kita untuk tidak menyimpan data pribadi sembarangan, dan tidak lantas percaya dengan ruang-ruang penyimpanan data di internet, meskipun dengan menggunakan password sekalipun.

2. Tidak punya penyimpanan eksternal

Pengguna ponsel Android bisa menggunakan memori eksternal untuk menyimpan data-data bila memori ponsel mereka sudah tidak mencukupi. Tapi hal itu tidak berlaku bagi iPhone, karena tidak ada memori eksternal di ponsel ini. Mungkin di satu sisi ini cukup positif mengingat handphone tidak akan over capacity dan bekerja secara lambat. Tapi bagi mereka yang memiliki banyak data, tentunya hal ini kurang menyenangkan.

3. Baterai tidak dapat dilepas

Baterai iPhone menjadi satu dengan ponsel itu sendiri dan tak bisa dilepas-lepas seperti ponsel Android. Kalau ada suatu kesalahan, akan menyebalkan karena kita tidak bisa melepas baterai untuk mematikan ponsel, seperti yang bisa kita lakukan pada Android bila ada masalah pada ponsel.

4. Bisa meledak

Setiap barang elektronik bisa saja meledak karena konslet atau kepanasan. iPhone pun juga pernah mengalaminya. Darin Hlavaty, seorang mahasiswa dari Burlington County, New Jersey, Amerika Serikat, bernama mengatakan bahwa iPhone 6 Plus miliknya meledak saat di saku celana belakang. Sebetulnya sebagai pengguna pun, kita tidak boleh serta merta percaya bahwa ponsel kita aman dari segala ancaman, dan tetap memperlakukan ponsel dengan hati-hati.

5. Port Micro-HDMI

Untuk menyambungkan ponsel ke komputer, dibutuhkan kabel data eksklusif, dan bukan sembarang kabel data. Karena, port dari Apple sendiri memang berbeda dengan ponsel lainnya. Port ini juga digunakan untuk proses charging baterai, dan juga harus menggunakan kabel khusus dari iPhone. Memang sih, hal ini membuat ponsel tidak cepat rusak, tetapi agak merepotkan kalau kita lupa membawa kabel.


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE