Tanda-Tanda Perusahaan Anda di Ambang Kebangkrutan | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Tanda-Tanda Perusahaan Anda di Ambang Kebangkrutan

468 kali dilihat

Tidak semua bisnis dapat berjalan dengan lancar. Ada kalanya, bisnis harus gulung tikar karena beberapa faktor. Hal ini tentunya tidak diinginkan oleh semua pelaku bisnis. Namun, perusahaan besar pun bahkan dapat mengalami ancaman gulung tikar.

Nah, bila Anda adalah pekerja dalam perusahaan, ada beberapa hal yang harus Anda waspadai terkait nasib perusahaan. Anda harus mulai mengambil langkah, entah mencari pekerjaan baru, atau justru berbisnis apabila perusahaan Anda menunjukkan tanda-tanda di bawah ini:

1. Perusahaan mulai mengurangi karyawan

Perusahaan yang mulai mengurangi jumlah karyawan (lay-off) harus Anda waspadai. Selain bisa jadi Anda yang terkena giliran berikutnya, PHK dalam jumlah yang cukup banyak bisa jadi tanda bahwa perusahaan di ambang kebangkrutan

2. Perusahaan mulai memangkas banyak biaya
Hati-hati bila perusahaan Anda yang biasanya royal, tiba-tiba memangkas banyak biaya, bahkan cenderung terlampau pelit. Bisa jadi itu bukan sekadar efisiensi, tapi pertanda bahwa perusahaan sedang kesulitan biaya.
 
3.  Restrukturisasi besar-besaran
Perubahan dalam perusahaan memang wajar. Tapi bila perusahaan Anda melakukan restrukturisasi besar-besaran dalam berbagai posisi penting, bisa jadi hal tersebut merupakan cara untuk mempertahankan perusahaan agar tidak gulung tikar.
 
4. Bergabung dengan perusahaan lain
Perusahaan yang hampir gulung tikar biasanya akan melakukan langkah ini untuk menghindari ancaman bangkrut tersebut: merger atau bergabung dengan perusahaan lain. Hal itu mungkin menjadi penyelamat bagi perusahaan tersebut, tapi tidak dengan beberapa karyawan, dan bisa jadi, termasuk Anda

Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE