8 Aksesoris Hijab Wajib untuk Penampilan Stylish Kamu | DiaryHijaber.com

Writer : Laurensia Octavia Editor : Indriani Steffi

8 Aksesoris Hijab Wajib untuk Penampilan Stylish Kamu

326 kali dilihat

pxhere.com

 

Bagi kamu perempuan yang menggunakan hijab, pasti mengerti kalau hijab tidak hanya berfungsi untuk menutupi aurat. Namun, sekarang hijab juga dapat digunakan sebagai fashion items bagi perempuan Muslimah untuk menunjang tingkat kepercayaan diri. Ada kalanya kamu pun dapat bereksplorasi dengan berbagai aksesoris hijab agar tidak bosan dan lebih stylish.

Dengan tambahan aksesoris hijab yang trendy, kamu bisa menggunakannya saat beraktivitas sehari-hari maupun acara tertentu seperti pesta. Dibalik trik sederhana dan tanpa menghilangkan fungsi utama hijab. Coba bayangkan tampilanmu ketika menggunakan aksesoris hijab, kamu akan terasa lebih segar dan fresh. Sebagai contohnya, kamu dapat memadukan hijab polosmu dengan berbagi aksesoris hijab seperti bross dengan warna terang agar memberikan aksen colorful ketika digunakan. Sebaiknya, coba cocokkan juga dengan outfit yang sedang kamu gunakan.

Nah, sekarang untuk mempercantik gayamu dengan menggunakan hijab. Ayo, intip beberapa aksesoris hijab yang bisa digunakan untuk tampilan yang lebih menawan.

 

Jarum Pentul dan Peniti

 

unsplash.com

 

Dua aksesoris hijab ini adalah komponen yang paling penting bagi perempuan berhijab. Jarum pentul biasanya digunakan untuk mengaitkan antar bagian hijab dan berfungsi sebagai penjepit dan menyatukan bagian antar hijab lainnya. Tapi, seiring dengan perkembangan waktu, aksesoris hijab untuk pengait ini berubah menjadi peniti. Banyak perempuan hijab mengatakan pemakaian peniti lebih praktis dan mudah digunakan untuk mendapatkan berbagai macam model hijab yang lebih stylish. Pastikan kedua aksesoris hijab ini selalu ada di tas kamu apalagi jika dalam keadaan terdesak.

 

Bros

 

hijabina.com

 

Jika kamu gemar menggunakan hijab dengan warna gelap dan model polos, kamu bisa berkreasi dengan menggunakan aksesoris hijab yang satu ini! Coba pilih warna bros  yang kontras dengan warna hijab agar dapat memberikan kesan yang berwarna. Ada dua macam pilihan bros yang dapat kamu pilih diantaranya bros dengan ukuran besar dan kecil. Jika kamu memiliki bros dengan ukuran cukup besar, maka cukup gunakan di aera bahu dan sekitarnya agar tidak menganggu aksesoris lainnya.  

 

Headband

 

Instagram @nindygitas

 

Memang biasanya, headband digunakan pada sebagai aksesoris yang dipasang di rambut,  namun berkat tangan kreatif dari para perempuan, sekarang headband menjadi salah satu pilihan aksesoris hijab yang stylish. Dalam penggunaan headband sebagai aksesoris hijab, kamu juga harus lebih berhat-hati untuk memilihnya. Misalnya saja, headband berukuran besar dan bermotif ramai akan lebih cocok digunakan saat acara santai, makan-makan, hangout agar menimbulkan kesan bersemangat. Namun, untuk acara formal, kamu dapat memilih aksesoris hijab headband yang lebih polos, tidak banyak motif dan menimbulkan kesan elegan.   

 

Anting Besar Hijab

 

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE