Clutch vs Handbag, Pilih yang Mana? | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : Someone

Clutch vs Handbag, Pilih yang Mana?

664 kali dilihat

Hijabers, siapa yang memiliki hobi koleksi berbagai macam jenis tas? Kalau pun tidak hobi, setiap wanita setidaknya memiliki 1 atau 2 jenis tas yang berbeda. Bagaimana, setuju? Yap, seperti clutch dan handbag, kedua nya memiliki fungsi dan cara pakai yang sama. Lalu, dimana letak perbedaan antara clutch dan handbag ya Hijabers?

Well, clutch bag memiliki model persis seperti dompet namun dengan ukuran yang besar. Tapi, walaupun terbilang lebih besar dari dompet, clutch bag terkesan simple dan tidak memiliki ruang untuk barang bawaan yang banyak. Tapi, clutch bag sendiri memiliki beragam model dan bahan yang berbeda-beda. Letak keunikan clutch bag kini berada pada desain yang unik, bahkan ada beberapa clutch bag dengan model seperti kotak atau box clutch bag. Agar lebih mewah, clutch bag biasa dihiasi dengan beragam aksesoris hingga bahan yang tidak biasa.

Source www.asos.com

Namun, bagaimana dengan handbag? Sebagian Hijabers mungkin suka untuk memakai tas tangan ini. Selain terkesen feminin, handbag dapat dipakai untuk menghadiri acara formal maupun non-formal. Yap, kembali lagi, bahwa handbag pun memiliki beragam jenis model lho Hijabers. Dikatakan sebagai handbag, biasanya tas ini memiliki handled atau pegangan tas dengan ukuran medium-to-large. Ukuran handbag pun kini beragam Hijabers.

Clutch vs Handbag

Jika disandingkan keduanya, clutch atau hand bag memiliki fungsi dan peranannya masing-masing dalam fashion. Tidak menutup kemungkinan, jika clutch maupun handbag digandrungi oleh para wanita, tentu untuk menyempurnakan penampilan. Tidak hanya sebagai tempat untuk membawa barang, clutch dan handbag juga dapat melengkapi dan mempermanis gaya berbusana Anda lho Hijabers.

Source www.asos.com

Clutch bag identik dengan gaya yang simple. So, clutch bag sendiri sebenarnya bisa dipakai untuk dua macam gaya yaitu casual atau formal. Agar dapat memberikan kesan yang beda pada dua macam gaya maka gunakan clutch dengan model yang berbeda. Misalnya, untuk gaya casual, Anda bisa gunakan clutch bag dengan desain yang unik, sederhana, namun menarik. Atau, boleh saja gunakan clutch bag model envelope dengan warna yang polos. Jika Anda ingin memakai clutch bag untuk sebuah acara pesta, maka pilih clutch bag dengan model yang mewah, misalnya seperti marble box clutch. Desain marble dari clutch memberikan kesan yang glamour. Secara keseluruhan, memang clutch bag sebenarnya hadir untuk tas pesta. Sehingga, Anda hanya perlu membawa barang yang penting saja dan masukkan ke dalam clutch bag.

Source www.asos.com

Sedangkan handbag tentu tidak cocok untuk tas pesta ya Hijabers. Namun, jika acara ­semi-formal seperti meeting dengan klien, handbag dengan ukuran kecil cocok untuk Anda kenakan. Yap, hand bag sendiri hadir dengan beragam ukuran, jika ingin bergaya casual Anda bisa pakai handbag dengan ukuran medium. Modelnya pun dapat disesuaikan lho Hijabers. Bahkan, kini sudah banyak handbag dengan tali yang panjang, sehingga dapat menjadi sling bag. Bagaimana, multi fungsi bukan?

Jadi, clutch vs handbag, pilih yang mana Hijabers?



RELATED ARTICLE