Hijab Model Lama Kini Menjadi Hijab nan Stylish | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Hijab Model Lama Kini Menjadi Hijab nan Stylish

1.752 kali dilihat

Hijab merupakan kebutuhan pokok seorang wanita dalam berpakaian. Agar tidak membosankan, hijab perlu modifikasi. Tentu hal ini juga berfungsi untuk mengikuti perkembangan fashion. Beberapa model hijab timbul tenggelam seiring perkembangan fashion dunia. Beberapa model lawas pun akhir-akhir ini mulai dilirik lagi. Berikut beberapa model hijab lawas yang kembali menjadi favorit hijab stylist.

 

Turban

 diaryhijaber hijab a

http://bewithstyle.com/

Turban awalnya hanya digunakan oleh kaum lelaki bangsa India dan Palestina. Turban merupakan aksesoris tradisional laki-laki India dan Palestina. Namun seiring berkembangnya zaman, turban tidak hanya digunakan oleh kaum laki-laki saja. Perempuanpun juga bisa menggunakan turban. Sampai akhirnya pada abad ke-17, fashion bangsa Eropa mendapatkan pengaruh dari fashion Timur Tengah. Wanita Eropa mulai menggunakan turban sebagai simbol wanita intelektual dan prestis. Namun saat itu fashion turban kurang happening. Mengingat turban merupakan sebuah symbol, bukan fashion semata. Beralih pada masa kini, turban justru menjadi happening. Turban justru kebanyak dikenakan oleh wanita-wanita penggila fashion. Tidak terkecuali fashion hijab menempatkan turban sebagai icon wanita yang stylish. Turban kembali digemari awal tahun 2010-an, wanita-wanita menggunakan turban sebagai aksesoris kepala yang trendy untuk hangout santai. Sedangkan fashion hijab menggunakan turban untuk acara-acara formal. Seperti halnya ketika wisuda, kebanyakan wanita model turban.

Keffiyeh

diaryhijaber hijab b

Instgram.com/dianpelangi

Keffiyeh adalah sorban khas Palestine. Sebenarnya sorban ini merupakan sebuah symbol atau lambang nasionalisme orang-orang Palestine. Mereka mulai menggunakannya untuk symbol sejak tahun 1930-an. Yesser Arafat sering menggunakan kain ini dan menjadikannya sebagi ciri khas fashion Arafat. Mengingat Arafat adalah seorang yang menentang keras Israel, setiap orang yang mengenakan kain ini sering diidentikkan dengan pendukung Arafat. Namun, sepertinya dunia fashion telah mengubah stigma-stigma tersebut. Banyak fashion designer dan fashion influencer yang menggunakan kain keffiyeh ini untuk mode. Seperti membuat dress hingga hijab keffiyeh untuk di mix dengan model lain. Dibalik cerita kakunya, ternyata kain keffiyeh masih memiliki keluwesan untuk membaur dalam dunia fashion. Kain ini sering digunakan untuk scraf dan juga hijab. Kebanyakan orang yang menggunakan hijab dengan bahan dasar kain keffiyeh ini, jarang sekali memberi sentuhan hijab rumit. Bentuknya yang segi empat, sangat nyaman untuk dibuat sederhana. Tentunya, motif kain keffiyeh ini sudah memiliki cerita tersendiri untuk dijadikan hijab fashion style. Jadi, membentuk hijab ini secara sederana pun, tetap terlihat stylish dan happening.

Simple Hijab

diaryhijaber hijab c

http://wolipop.detik.com/

Hijab dengan model di atas sudah lama muncul. Lalu hilang seiring berkembangnya hijab pasmina yang bisa dibentuk beraneka ragam. Hijab simpel semacam ini kembali muncul dan digunakan oleh beberapa artis dan fashion influencer akhir-akhir ini. Hijab yang berbentuk segi empat ini memang sulit untuk dibentuk aneka gaya, dari pada pasmina. Namun, hanya dengan menggunakannya dengan model semacam ini, hijab ini justru berkesan punya kelas. Walaupun terkadang menggunakan hijab ini cenderung berkesan seperti ibu-ibu pejabat. But it’s fine, karena gaya tersebut memang ciri khas fashion para ibu pejabat. Selama hijab model ini dipadukan dengan warna-warna yang cerah, Hijabers masih bisa terlihat fresh and fun. Tentu karena warna-warna menentukan penilaian seseorang. Jika ibu pejabat menggunakan hijab ini dengan warna-warna gelap, maka Hijabers harus mensiasatinya dengan warna-warna terang seperti warna pastel.

Colourful Hijab

diaryhijaber hijab d

http://bewithstyle.com/

Sejak  munculnya warna monochrom dan warna pastel polos, hijab motif mulai redup gaungnya. Namun, Hijabers masih bisa menggunakan hijab motif berwarna untuk menyeimbangkan pakaian polos. Biasanya warna hitam atau putih dipadukan dengan hijab berwarna agar terlihat tidak membosankan. Hijab penuh warna ini memang berguna untuk menyeimbangkan tampilan agar tidak berkesan monotone. Selain itu, hijab bermotif akan bernilai everlasting dan dapat mengikuti jaman jika di padukan dengan pakaian-pakaian yang polos.

 

Sekuno-kunonya bentuk hijab, jika dipadukan dengan benar dan teliti, maka akan menghasilkan fashion yang indah. Model hijab apapun tidak akan ada yang mati, hanya mereka akan bertransformasi sesuai jamannya.



RELATED ARTICLE