Intip Rahasia Merawat Jeans | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : BL

Intip Rahasia Merawat Jeans

518 kali dilihat

Sebagian dari Anda pasti pernah mempunyai masalah dalam merawat jeans. Bahkan jeans mudah terlihat lusuh padahal baru saja dibeli. Tidak hanya itu, karena kesalahan dalam proses mencuci, celana jeans mudah saja rusak. Entah warna yang pudar hingga kancing dan resleting yang rusak. Untuk merawat jeans agar tetap apik, yuk ikuti rahasia merawat jeans berikut ini.

1. Cuci Bagian Dalam Jeans

Beberapa dari Anda mungkin asal saat memasukan celana jeans ke dalam mesin cuci. Hal ini ternyata harus dihindari karena dapat memudarkan warna jeans itu sendiri. Sebelum mencuci jeans pada mesin cuci, sebaiknya balik bagian dalam jeans untuk dicuci. Lalu, kancing dan rekatkan resleting seperti biasa.

2. Hindari Mencuci Jeans Dengan Banyak Pakaian

Mulai sekarang baiknya cuci jeans Anda hanya dengan beberapa pakaian saja. Karena, jeans membutuhkan ruang untuk mencuci agar lebih bersih. Selain itu, resleting dan kancing akan lebih awet karena tidak bergesekan dengan pakaian lain.

3. Rawat Jeans Dengan Air Dingin

Sebenarnya celana jeans tidak perlu terlalu sering dicuci lho. Karena, semakin sering Anda mencuci jeans, semakin mudah jeans tersebut lusuh.  Untuk merawat jeans agar tetap terlihat seperti baru Anda bisa cuci dengan tangan. Lalu gunakan air dingin untuk melembutkan bahan dan keringkan pada suhu yang rendah.

4. Deterjen Perawat Warna Pakaian

Yup, selain membalik jeans saat proses mencuci, Anda juga perlu menggunakan deterjen khusus perawat warna pakaian. Karena, deterjen tersebut memiliki bahan-bahan yang dapat membantu menonaktifkan klorin dalam air yang dapat memudarkan warna,

5. Mengeringkan Jeans di Ruang Terbuka

Setelah mencuci jeans di mesin cuci, lebih baik untuk mengeringkannya pada ruang terbuka Anda bisa mengangkat jeans dalam keadaan setengah kering dari mesin cuci, lalu gantung jeans dan biarkan kering dengan hembusan angin. Gunakan suhu panas yang rendah, atau jangan langsung terkena panas matahari yang dapat merusak serat kain dari jeans itu sendiri.

Bagaimana, menurut Anda tentang rahasia merawat jeans di atas? Ternyata merawat jeans itu cukup mudah kan Hijabers?



RELATED ARTICLE