Mengintip Style Hijab di Negara Islam Seluruh Dunia | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Mengintip Style Hijab di Negara Islam Seluruh Dunia

3.515 kali dilihat

Hijab merupakan suatu kewajiban bagi wanita muslim. Maka, hijab yang dikenakan sehari-hari tentu perlu modifikasi agar tidak melulu dengan style yang sama. Dalam memodifikasi hijab tentunya tidak akan jauh dengan syariat Islam. Orang-orang Indonesia sangat terkenal memiliki kemampuan dalam memodifikasi hijab. Versi hijabiworld.com mengakui bahwa Indonesia bisa dijadikan pusat perkembangan fashion hijab untuk di contoh. Selain itu style hijab di Indonesia membuat orang tidak menyadari bahwa wanita Indonesia sedang menggunakan hijab. Bagaimana dengan style hijab di negara-negara lain? Apakah juga variatif seperti style yang ada di Indonesia? Kali ini Diaryhijaber akan membahas style hijab yang trend di negara-negara di dunia.

 

Style Hijab Afghanistan

Style hijab wanita Afghanistan sangat khas sekali dengan kekayaan corak di dalamnya. Selain itu mereka biasanya menggunakan hiasan kepala yang diletakkan menutupi kening.

Image title

aquila-style.com

Style Hijab Bangladesh

Wanita Bangladesh memiliki style hijabter sendiri dengan identik warna yang menyala pada khimar atau kerudung maupun pada pakainnya. Gambar di bawah ini seorang wanita Bangladesh memakai head piece mutiara, yang dilingkarkan di kepala membentuk seperti lingkaran mahkota. Head piece semacam ini menambahkan kesan yang sangat menarik. Ditambah dengan perpaduan warna merah dan putih pada kain selempangnya.

Image title

hijabiworld.com

Style Hijab Lebanon

Style yang satu ini adalah daily style atau biasa digunakan untuk keseharian. Style hijab Lebanon lebih menonjolkan pada bentuk yang simpel. Keindahan hijab simpel para wanita Lebanon ini terletak pada motif-motif scarf yang dipakai. Suatu hal yang simpel memang terkadang justru menimbulkan keistimewaan tersendiri.

Image title

hijabiworld.com

 

Style Hijab Malaysia

Hampir seperti Indonesia, wanita Malaysia juga memiliki gaya berhijab yang bervariasi. Dalam hal ini, biasanya mereka menekankan pada jenis kain yang flowy dan polos untuk menonjolkan lipatan-lipatan unik yang menambah daya tarik.

Image title

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE