Merah Putih yang Berani nan Sederhana | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Merah Putih yang Berani nan Sederhana

839 kali dilihat

Masih dengan nuansa hari kemerdekaan Republik Indonesia, tentunya bendera merah putih berkibar begitu indah. Selain itu banyak perlombaan menarik yang tidak kalah seru memberikan semangat kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia. Momen hari kemerdekaan ini menjadi salah satu yang paling ditunggu.

Banyak orang yang meramaikan hari kemerdekaan dengan berbagai cara. Nah, tidak ada salahnya lho jika momen hari kemerdekaan ini dijadikan sebuah inspirasi. Yup, salah satunya pada bidang fashion. Seperti yang diketahui, bahwa banyak para tamu undangan upacara di Istana Merdeka mengenakan pakaian daerah, Kebaya, kain batik, dan sanggul menjadi ciri khas di perayaan 17 Agustus setiap tahunnya. Tentunya ini sudah membawa identitas bangsa Indonesia mengenai pakaian daerah khususnya pada bidang fashion.

Selain itu nuansa merah putih, bisa menjadi pilihan warna dalam bergaya. Anda hanya perlu mix and match penampilan dengan perpaduan tema yang disesuaikan.

Putih Yang Sederhana dan Netral

Source instagram Laudya Chintya Bella

Hijabers, mungkin Anda merupakan salah satu wanita yang menyukai busana bernuansa putih. Putih memberikan kesan yang bersih, suci nan sederhana, nuansa putih biasa dikenakan umat muslim pada Hari Raya Idul Fitri. Banyak wanita bahkan pria memilih putih sebagai pakaian di hari besar tersebut. Selain itu, putih dapat dipadukan dengan warna apa saja termasuk merah. Agar tidak terlihat monoton, Anda bisa padukan nuansa putih dengan riasan wajah yang anggun. Karena, putih dapat memberikan efek pencahayaan yang berbeda pada wajah Anda lho. Bahkan untuk sentuhan merah tidak harus pada pakaian, misalnya seperti yang dikenakan oleh Laudya Cynthia Bella. Wanita cantik ini mengenakan floppy hat berwarna merah. Menari, bukan?

Merah Yang Berani

Source pinterest.com

Sebagai wanita masa kini, sudah sepatutnya menjadi pribadi yang indipenden. Yup, warna merah bisa menciptakan karakter berani pada gaya berbusana Anda. Tidak berarti harus mengenakan pakaian persis hanya merah dan putih. Anda bisa kenakan pakaian dengan model yang sedang tren, misalnya jumpsuit yang dipadukan dengan outerwear putih lengan panjang. Apabila Anda tidak menyukai warna merah menyala, maroon bisa menjadi alternatif agar terlihat lebih anggun.

 

Source pinterest.com 

Hijabers, dalam memadukan nuansa merah putih tidak harus mengenakan atasan putih atau bawahan merah. Anda bisa kok mengenakan dress atau kaftan putih dengan sentuhan bordir merah di beberapa bagian. Agar lebih seragam, Anda bisa kenakan hijab baik merah atau putih, sesuai selera. Bagaimana, tertarik memadukan nuansa merah putih untuk gaya busana Anda?

 

 



RELATED ARTICLE