Mix and Match Temukan Karakter Hijab Tunikmu! | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Mix and Match Temukan Karakter Hijab Tunikmu!

1.702 kali dilihat

Secara harfiah sendiri, tunik berarti pakaian yang menutupi punggung, dada hinga pinggul. Tunik dapat berlengan atau tanpa lengan. Namun akhir-akhir ini tunik berkembang menjadi gamis tunik. Sehingga segala gamis tunik memiliki lengan. Selain itu bentuk gamis tunik ini terkadang hanya sampai atas lulut. Ada juga yang sampai menutupi kaki. Gamis tunik ini sendiri berasal dari budaya Persia Kuno. Namun sekarang sudah banyak berkembang, seperti gamis tunik dari Turky, Maroko hingga Rusia. Sampai saat ini, justru tunik menjadi trend busana para Hijabers di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

 

Apron Tunic

 

Image title

Image title

 

Hijabers bisa bereksperimen dengan banyak variasi tunik. Salah satunya adalah tunik apron. Tunik ini terinspirasi oleh bentuk apron. Menggunakannya pun simpel. Cukup dipadukan dengan baju lengan panjang apapun, tunik ini sudah memberi kesan stylish. Gunakan cullotes pants sebagai bawahan. Tunik model apron ini bebas disandingkan dengan hem atau pun kaos panjang. Hijabers bisa bermain dengan nuansa warna apapun. Menggunakan tunik apron akan menambah kesan fun and simple. Jadi, untuk Hijabers yang termasuk orang simpel, tunik apron adalah solusi hijab stylemu. Selain itu tunik apron sangat praktis dipack dan tidak terlalu memakan tempat. Misalnya saat bepergian, Hijabers hanya perlu membawa hem dan pants biasa. Selanjutnya, untuk  menambahkan kesan modis, bisa langsung mengenakan apron tunik ini. Jika bosan, Hijabers bisa melepasnya. Simpel bukan?

Casual Tunic

 

Image title

Image title

Tunik yang satu ini memiliki lengan pendek. Tentunya harus menggunakan manset ketika mengenakannya. Hijabers yang menyukai gaya kasual bisa menggunakan tunik macam ini. Dikenakan saat jalan-jalan atau sekedar ngopi di café, tunik ini masih tergolong mode on. Terlebih warna yang digunakan warna marun dan hitam. Jadi, Hijabers tidak perlu kesulitan mencari warna pants dan kerudung yang dapat disesuaikan. Model tunik ini bagus u9ntuk dipadukan dengan femalejogger pants. Sedangkan Hijabers bebas menentukan warna pants. Seperti abu-abu, hitam atau warna netral. Selanjutnya, dengan hijab pasmina hitam yang simpel, menambah kesan kasual penampilan Hijabers. Tunik model ini memang sangat memahami wanita yang penyuka gaya kasual. Tentunya tidak lupa dengan prioritas kenyamanan yang diberikan oleh model ini.

 Cheers and Fun Tunik

 

Image title

Image title

 

 

 

Warnayang ditonjolkan adalah biru. Warna ini merepresentasikan kesan cheers and fun. Sedangkan model blow pop ini menambah kesan nyaman padasi pemakai. Stylish, tentunya,perpaduan antara warna biru dan blow popstyle ini dapat mempengaruhi orang yang melihatnya ikut ceria. Hijabers bisa memadukan model blow pop ini dengan female jogger pants warna putih. Sebenarnya, bisa juga dipadukandengan cullotes atau flowy pants. Hal ini akan cocok denganpemilik badan kurus. Namun tidak untuk pemilik badan yang berisi. Gunakan saja jogger pants untuk menambah kesanlangsing.

The UniqueTunic


Image titleImage title
Biasanya model seperti ini dikeluarkan oleh produk Juniper Lane. Produk Juniper Lane kebanyakan membuat model seperti origami. Akan ada banyak potongan dan lipatan-lipatan unik. Pola potong dan lipatan ini menambah kesan beda padapemakainya. Hijabers yang suka tampil beda, ini dia caranya. Model tunik inibisa diaplikasikan menggunakan warna apapun. Seperti netral atau pastel, bisajuga monokrom. Pakaian ini mengutamkan pola potong dan lipatan. Jadi untukwarna pants, Hijabers dapat menggunakan warna polos lainnya. Sengankan model pants, Hijabers bisa memilih heattech corduroy untuk bentuk yang cukup merekomendasi para Hijabers. Selanjutnynya, kerudung. Hijabers dapat memodifikasi dengan kerudung bermotif, agar tidak cenderung membosankan.

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE