Pakaian tidak Terpakai? Jangan Langsung Dibuang | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Pakaian tidak Terpakai? Jangan Langsung Dibuang

4.493 kali dilihat

Salah satu kebiasaan wanita adalah gemar menyimpan barang yang sudah lama tidak terpakai, dengan harapan suatu hari mungkin akan berguna lagi. Pada akhirnya barang-barang tersebut dibiarkan menumpuk tanpa guna, atau jika sudah bosan akan dijual dengan harga kiloan. Ingin barang bekas menghasilkan nilai jual yang tinggi? Tapi bingung bagaimana caranya? Simak beberapa ide kreatif recycle pakaian bekas berikut ini.

 

Eco Bag dari Kaos

diaryhijaber pakaian 1

ippinka.com

Nasib kaos seringnny a berujung menjadi serbet dan lap. Padahal kaos tersebut masih terbilang cukup bagus dan sayang jika hanya digunakan untuk serbet. Terkadang niat melakuakn recycle pada baju sudah ada dari dulu, namun sayangnya ide kreatif belum juga muncul. Hijabers dapat mencoba dengan membuat kaos-kaos bekas menjadi eco bag yang dapat digunakan untuk berbelanja. Dengan ini Hijabers tidak perlu membeli eco bag di swalayan lagi. Caranya cukup mudah, hanya perlu menjahit bagian bawah kaos, lalu memotong lengan dan sedikit melebarkan bagian lubang leher sebagai pagangan.

Sarung Bantal dari Sweater

diaryhijaber pakaian 2

buzzfeed.com

Sweater milik Hijabers sudah lama tidak dipakai karena modelnya out of date, jangan dulu dibuang! Cobalah untuk memanfaatkannya menjadi sarung bantal di ruang tamu, tentu jatuhnya akan lebih menarik. Hijabers hanya perlu memotong sesuai ukuran bantal, lalu dijahit tiap sisinya. Jika ingin memodifikasi, Hijabers bisa menggunakan benik berwarna-warni sebagai hiasan.

Scarf dari Kain Perca

 diaryhijaber pakaian 3

lilblueboo.com

Hijabers mungkin akan sedikit bingung dengan baju yang sudah tak layak pakai, baju bolong misalnya. Tidak mungkin baju bolong bisa dijual lagi. Ini waktunya Hijabers untuk mereinkarnasi baju bolong Hijabers menjadi benda fashion yang unik dan eye catching.

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE