Yay or Nay, Memakai Gaun Brokat Untuk Acara Outdoor? | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Yay or Nay, Memakai Gaun Brokat Untuk Acara Outdoor?

1.160 kali dilihat

Hijabers, saat menginjak usia 20 tahun ke atas pasti banyak undangan acara pernikahan yang mampir silih berganti. Banyaknya undangan untuk hadir di sebuah acara pernikahan biasanya membuat para wanita bingung nih Hijabers. Ayo, akui saja, pasti Anda termasuk salah satunya kan? Yup, seperti biasa Hijabers akan bingung saat memilih pakaian yang cocok untuk Anda kenakan. Belum lagi jika ada dua acara dalam tema yang berbeda. Rasanya ingin sekali punya desainer pribadi ya Hijabers.

Source pinterest.com

Kini, acara pernikahan tidak hanya dapat dilaksanakan di indoor lho Hijabers. Acara pesta pernikahan di outdoor pun kini menjadi tren. Kebanyakan pasangan mengadakan pesta pernikahan di outdoor agar lebih unik. Selain itu, di ruang yang terbuka diharapkan tamu yang hadir bisa lebih merasakan kebebasan.

Tema acara pesta pernikahan di outdoor pun beragam, ada yang bergaya santai dan formal. Bahkan tidak jarang, ada yang mengasung tema standing party. Nah, dalam mengadakan sebuah pesta memiliki resiko masing-masing nih Hijabers. Untuk outdoor sendiri memiliki resiko yang lebih besar, yaitu pada cuaca.

Cuaca yang tidak menentu membuat tuan rumah acara merasa khawatir. Alhasil mereka harus mempersiapkan segalanya dengan matang. Hal ini tidak hanya terjadi pada pembuat acara, tamu undangan pun ikut merasakan. Maka dari itu, ini lah salah satu alasan mengapa wanita sibuk menyiapkan pakaian yang pas untuk hadir ke sebuah pesta.

Pada umumnya, wanita memilih kebaya untuk menghadiri pesta pernikahan. Kebaya memiliki kesan yang anggun, cantik dan elegan. Dengan begitu, kebaya membangun karakter yang semakin kuat untuk para wanita Indonesia. Yup, kebaya sendiri cocok untuk dikenakan baik untuk acara indoor atau outdoor.

Hijabers, selain kebaya, kini gaun brokat ikut menghiasi para tamu undangan pesta pernikahan. Gaun brokat ini memudahkan para Hijabers untuk tampil mempesona. Dengan gaun yang panjang dan atasan brokat, semakin mempercantik penampilan Hijabers nih. Gaun yang sudah dihiasi brokat ini tidak membuat Anda bingung untuk memilih aksesoris. Karena, brokat pada gaun panjang ini sudah cukup meramaikan penampilan Anda. Tapi, cocok atau tidak ya jika gaun brokat ini Anda kenakan untuk acara pesta outdoor?

Yay!

Buat para Hijabers yang suka mengenakan gaun brokat dalam acara pesta, pasti akan mengatakan yay!. Sebenarnya, gaun brokat ini cocok untuk acara dengan tema apa pun. Hijabers pun tidak perlu sulit memilih pakaian yang menutup aurat dengan gaun brokat ini. Jika, acara pesta pernikahan diadakan di outdoor dengan cuaca yang mendukung, sepertinya sah-sah saja ya mengenakan gaun brokat ini. Terlebih, jika pemilihan warna soft pada gaun brokat Anda. Jangan lupa untuk sesuaikan warna gaun brokat dengan hijabnya ya Hijabers.

Nay!

Dengan resiko akan cuaca yang tidak menentu, sepertinya mengenakan gaun brokat tidak cocok deh untuk acara di outdoor. Yup, ruangan terbuka yang identik dengan tanah dan rumput ini pasti akan merepotkan Anda. Belum lagi saat atau setelah turun hujan, tanah yang basah akan membuat gaun brokat yang panjang ini menjadi kotor pada bagian bawahnya. Hal ini yang harus Anda waspadai saat mengenakan gaun brokat panjang untuk acara outdoor. Acara pesta pernikahan outdoor yang terkesan lebih santai ini, membuat gaun brokat menjadi lebih mewah.

Untuk solusinya, Anda bisa gunakan kebaya dengan panjang kain yang telah disesuaikan. Setidaknya, banyak bawahan kebaya yang bisa Anda pakai sendiri sesuai dengan kenyamanan Anda. Bahkan, telah banyak celana panjang dengan motif batik, namun memiliki desain depan tampak seperti rok. Setidaknya, pakaian ini membuat Anda nyaman saat menghadiri pesta di ruangan terbuka.

Well, yay or nay memakai gaun brokat untuk acara outdoor, sebenarnya tergantung para Hijabers. Anda akan merasa nyaman atau tidak itu yang paling penting saat menghadiri sebuah acara. Tidak hanya pakaian, pemilihan alas kaki juga harus diperhatikan. Pasalnya, tidak jarang banyak wanita yang mengeluh lecet pada kaki karena salah memakai jenis sepatu. Last but not least, pilih lah makeup yang sesuai dengan waktu dan tempat acara diadakan, Hijabers.



RELATED ARTICLE