Yuk Melihat Ide OOTD Hijab di Musim Hujan ala Fashion Blogger! | DiaryHijaber.com

Writer : Chyntia Andarinie Editor : ISR

Yuk Melihat Ide OOTD Hijab di Musim Hujan ala Fashion Blogger!

289 kali dilihat

Menjelang akhir tahun hujan sedang deras-derasnya nih, sobat Hijabers. Cuaca dingin ditambah angin kencang kadang membuat kita malas untuk bergerak keluar rumah alias mager. Namun, bagi kalian yang tetap beraktivitas, bisa banget lho tampil fashionable dengan ootd hijab di musim hujan. Yuk simak beberapa signature style dari fashion blogger asal United Kingdom, Saima Chowdhury.

 

Sporty Look Dengan Joger Pants

 

www.saimachowdhury.co.ok

Jogger pants adalah salah satu fashion item yang cukup populer di tahun 2015 namun tetap digandrungi sampai saat ini. Karena selain nyaman dikenakan, celana yang umumnya berbahan canvas ini juga bisa menghangatkan kaki. Nah, Kamu bisa mencontek gaya ootd hijab di musim hujan ala Saima ini dengan memadukan jogger pants berbahan denim dengan tunik berwarna lebih cerah. Untuk hijabnya? Black is never wrong. Sebagai alas kaki, pilihlah sneakers berwarna senada dengan jogger pantsmu sobat Hijabers. Gaya ini cocok untuk dipakai ke kampus atau sekedar nongkrong di coffee shop berteman secangkir kopi hangat.

 

Turban for The Urban

 

www.saimachowdhury.co.ok

Jika kamu termasuk sobat Hijabers yang berani tampil beda, maka style urban ala Saima ini bisa kamu pakai untuk ootd hijab di musim hujan. Kamu bisa memilih turban instan ataupun membuat sendiri dari pashmina. Jangan lupa kenakan ciput ninja sebagai dalaman agar lebih aman dan nyaman dalam memakai turban. Kemudian untuk bagian leher bisa kamu sampirkan shawl atau pashmina berwana senada. Nah, gaya turban yang simple tapi chic ini, bisa dimix and match dengan long coat berbahan drill atau kemeja kotak-kotak berbahan flannel yang bisa menghangatkan tubuh di saat cuaca dingin. Jika ingin ootd hijabmu jadi lebih fashionable, kamu bisa sematkan anting cantik di bagian turban dekat telinga sebagai aksen dari keseluruhan look ini.

 

Stay Classy With Black Long Coat

 

www.saimachowdhury.co.ok

Style Saima yang satu ini bisa kamu contek untuk ootd hijab di musim hujan. Long black coat dengan aksen kancing di bagian depan, pas banget untuk dipadukan dengan white pants dan pashmina berwarna gelap. Ga takut kedinginan deh meski harus beraktivitas di luar rumah. Gaya berpakaian ini cocok untuk kamu yang mungil agar tampak lebih berisi.

 

Boyish Look With Denim Jacket

 

www.saimachowdhury.co.ok

Coba deh intip lemari Papa atau Mama, adakah koleksi jaket denim? Jika ada, nah kamu bisa pinjam untuk melengkapi ootd hijab di musim hujan. Jaket ini mulai beken di era 50-an ketika Elvis Presley berjaya. Lalu semakin happening di tahun 70-an dan tetap kece maksimal sampai sekarang. Bahannya yang tebal namun nyaman dipakai, sangat cocok dipasangkan dengan celana berbahan sama, kaos tebal dan pashmina seperti look Saima ini. Well, kalo penampilannya begini kamu jadi bebas bergerak dan siap untuk aktivitas outdoor.

 

Floppy Hat For A Happy Girl

 

www.saimachowdhury.co.ok

Siapa bilang hijabers ga bisa tampil kece dengan topi? Asal percaya diri, fashion item apapun yang kita pakai akan terlihat outstanding lho sobat. Termasuk floppy hat atau topi berdaun lebar yang biasanya dipakai untuk melindungi kepala dari sinar matahari. Ga hanya cocok dipakai saat musim panas atau berlibur di pantai, floppy hat juga bisa mempercantik ootd hijab di musim hujan seperti style Saima yang satu ini. Untuk menghindari kesan  menumpuk, pilih jilbab segiempat paris atau pashmina rawis yang bahannya tidak terlalu tebal agar model hijab lebih mudah disesuaikan saat memakai floppy hat.

 

White on White in a Fabulous Way

 

www.saimachowdhury.co.ok

Jika kamu pecinta warna putih yang klasik, maka gaya Saima satu ini bisa ditiru untuk ootd hijab di musim hujan. Pilihan celana palazzo yang mulai booming di era 60-an sangat cocok untuk sobat hijabers yang aktif berkegiatan di saat cuaca hujan. Kamu bisa padankan oversized sweater dengan celana palazzo berwarna senada. Atasan dan bawahan yang berkesan loose, membuat Saima memilih gaya turban yang simpel sebagai penutup kepala. Kamu bisa menirunya, tapi jangan lupa memakai ciput ninja dulu ya sebagai dalaman.

 

Itulah beberapa ide ootd hijab di musim hujan ala Saima, fashion blogger dari UK yang bisa kalian contek. But as Gianni Versace’s said: “Don’t make fashion own you, but you decide what you are, what you want to express by the way you dress and the way you live.”



RELATED ARTICLE