8 Coffee Shop kekinian yang Bikin Instagram Kamu Hits | DiaryHijaber.com

Writer : Laurensia Octavia Editor : ISR

8 Coffee Shop kekinian yang Bikin Instagram Kamu Hits

158 kali dilihat

Saat ini, minum kopi sudah menjadi gaya kekinian anak millenials terutama di daerah ibukota Jakarta. Dengan  menjamurnya banyak coffee shop di Jakarta dan sekitarnya, tempat ini biasa menjadi tempat nongkrong, tempat kerja atau bahkan menjadi tempat foto-foto untuk anak muda. Biasanya, di coffee shop kekinian ini, mereka menawarkan berbagai jenis pilihan kopi nikmat dengan konsep yang memikat untuk kamu.

 

Tapi, tahukah kamu kenapa sih  orang jaman sekarang hobi untuk nongkrong di coffee shop dalam jangka waktu yang lama hanya untuk mencicipi secangkir kopi? Yuk, ketahui beberapa alasan mengapa coffee shop kekinian ramai dikunjungi:

 

Suasana Nyaman

 

unsplash.com

unsplash.com

 

Untuk alasan yang satu ini memang tidak ada matinya, girls. Salah satu keunggulan coffee shop kekinian adalah karena memiliki suasana yang nyaman untuk bekerja, membaca buku, menyendiri ataupun nongkrong dengan teman dalam jangka waktu yang lama.

 

Rasa dan Kualitas Kopi

 

unsplash.com

unsplash.com

 

Sebagai pecinta kopi nomor satu, rasa dan kualitas kopi pastinya memang menjadi salah satu faktor mengapa coffee shop kekinian ramai dan hits karena dibuat dari biji kopinya langsung. Namun, saat ini banyak juga orang yang tidak menyukai kopi namun datang ke coffee shop dan mencoba menu lainnya.

 

Media Sosial & WiFi

 

unsplash.com

unsplash.com

 

Faktor media sosial memang kerap menjadi alasan utama anak millenials biasanya datang ke coffee shop. Banyak dari mereka yang datang hanya untuk alasan foto-foto dan keeksistensian media sosial semata. Adalagi yang ke coffee shop hanya demi mencari WiFi semata untuk bekerja atau update status. Demi gengsi, biasanya sih orang rela-rela aja agar feed Instagramnya bagus.

 

Kopi Manyar

 

lullabyspoon.com

lullabyspoon.com

 

Selain Jakarta, Bintaro juga mempunyai tempat ngopi untuk anak kekinian di daerah Tangerang Selatan. Jika terlihat dari depan, coffee shop kekinian yang satu ini terlihat sederhana seperti rumah pada umumnya hanya didominasi oleh aksen kayu dan desain interior bernuansa warna putih. Ikon yang terkenal adalah susunan kayu yang ditempelkan ke tembok sehingga menyerupai tangga kecil. Di bagian tengahnya, terdapat pohon besar serta memiliki pencahayaan yang bagus untuk kamu yang ingin berfoto-foto. Kopi Manyar juga menyediakan berbagai jenis kopi espreso, tubruk dan cemilan ringan seperti kentang goreng.

 

Woodpecker Coffee

 

only1vy.blogspot.com

only1vy.blogspot.com

 

tripadvisor.com

tripadvisor.com

 

Kamu menginginkan suasana cozy dan homey untuk menemanimu bekerja? Kalau begitu, Woodpecker Coffee bisa menjadi pilhanmu nih, girls! Memang untuk ukuran tempat, di coffee shop kekinian ini tidak terlalu menyediakan tempat yang luas, namun desain interiornya sangat memikat karena didesain dengan aksen kayu pada dinding, meja dan kursinya. Untuk kamu yang tidak bisa minum kopi, jangan khawatir, girls karena kamu dapat menikmati menu cokelat seperti hot chocolate dengan kombinasi Toblerone dan Hershey’s dan makanan lain seperti waffle, chicken puff, cookies. Kunjungi Woodpecker yang terdapat di Jalan Panglima Polim, Melawai, Jakarta Selatan.

 

Giyanti Coffee Roastery

tdrinkcookdo.blogspot.com

eatdrinkcookdo.blogspot.com

 

Pecinta kopi sesungguhnya kamu wajib mengunjungi coffee shop kekinian yang satu ini. Selain bisa berfoto ala Instagram, di sini kamu dapat nongkrong dengan teman-temanmu dengan nyaman karena terbagi menjadi dua bagian yaitu bagian indoor yang diisi dengan sofa empuk, serta bagian outdoor untuk area merokok. Jika kamu ingin bekerja sepi dan sendirian, pilih kursi yang terletak di bagian indoor dan untuk kamu yang nongkrong, foto dengan teman-temanmu, lebih nyaman jika duduk di bagian outdoor. Di Giyanti Coffee mereka menyediakan kopi dengan bahan biji kopi yang berasal dari Indonesia seperti kopi Padang, Toraja dan Flores.

 

Kopi Kalyan

 

manual.co.id

manual.co.id

 

Kopi Kalyan memiliki dua cabang tokonya yang terdapat di Jakarta Selatan dan BSD City, Tangerang Selatan. Kopi Kalyan memiliki desain interior yang simpel dan didominasi dengan warna putih. Ketika kamu memasukinya untuk pertama kali, coffee shop kekinian ini memiliki meja panjang dengan berbagai colokan yang bisa kamu gunakan untuk bekerja sendiri. Selain itu, terdapat area untuk merokok di luar dengan desain alam berupa kursi dengan aksen kayu dan bebatuan agar menciptakan kesan cozy. Di sini, juga dijual berbagai macam kopi dari berbagai rasa serta cemilan maupun makanan berat.

 

Dia.Lo.Gue

 

manual.co.id

manual.co.id

 

Tempat yang satu ini adalah perpaduan galeri seni dan juga coffee shop untuk kamu dengan jiwa seni yang tinggi! Tidak hanya sebagai restoran dan kedai kopi, namun di Dia.Lo.Gue kamu dapat melihat berbagai lukisan dan karya-karya lokal yang dipamerkan di galeri ini. Selain dapat mencicipi kelezatan makanannya, ada satu spot yang super Instagramable buat kamu, girls. Yup! Spot foto wajib adalah tangga yang dibuat dari besi yang dijajarkan ini, girls. Dijamin Instagram-mu akan semakin hits!

 

Chief Barbershop & Coffee

 

thefreakyteppy.wordpress.com

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE