Berikut 3 Aplikasi Makanan Halal yang Wajib Dimiliki | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Berikut 3 Aplikasi Makanan Halal yang Wajib Dimiliki

1.579 kali dilihat

Hal yang membuat khawatir saat traveling adalan jaminan produk halal yang akan kita konsumsi. Seperti makaan, kosmetik dan obat-obatan. Mengingat di banyak negara wisata yang minim masyaraat Islamnya. Seperti halnya dengan negara di Eropa, Amerika dan Australia. Namun, Hijabers tidak perlu khawatir. Diaryhijaber.com akan review aplikasi yang wajib dimilik bagi traveler Muslim. Tentunya  untuk mengetahui tempat makan halal dan segala produk-produk halal yang bisa dikonsumsi oleh umat Muslim saat traveling.

 

Halalminds

 

diaryhijaber aplikasi 1

play.google.com

Aplikasi halalminds akan menjadi ulasan pertama kali ini. Aplikasi keren ini murni dibuat oleh anak bangsa bernama Agung Pambudi. Aplikasi ini ia buat ketika melanjutkan studi doktoralnya di Kyusu Univeristy, Jepang. Aplikasi ini dibuat untuk umat Muslim yang sedang traveling ke sebuah negara yang mana Muslim menjadi masyarakat minoritas. Sebagai contohnya ketika pergi ke Jepang, Taiwan, Korea, China, Thailand, Eropa bahkan Amerika. Tentu mereka akan sangat kesulitan untuk menemukan makanan, kosmetik dan obat-obatan halal. Terlebih sebagai umat Muslim yang baik, harus patuh terhadap aturan halal. Untuk itu aplikasi ini dibuat, demi memudahkan para traveler untuk mencari makanan, kosmetik dan obat-obatan yang halal saat bepergian. 

Selain menyediakan informasi makanan, kosmetik dan obat-obatan halal, Halalminds juga melengkapi fiturnya dengan berbagai macam informasi. Seperti fitur pencari hotel yang halal, qibla direction, halal market, Quran  data base dan hadith data base. Tidak perlu khawatir saat bepergian ke daerah yang mana Muslim merupakan sebuah masyarakat minoritas. Dengan aplikasi Halalminds, tidak perlu takut kelaparan dan bingung kiblat. Walaupun sedang bepergian, tidak akan jauh dari Allah karena halalminds juga memiliki Quran dan Hadist untuk dibaca. Hijabers bisa langsung memilikinya dengan mendownload di play store secara gratis. Hijabers bisa menggunakan aplikasi ini saat traveling maupun saat merencanalan traveling.

Have Halal Will Travel

 

diaryhijaber aplikasi 2

havehalalwilltravel.com

Aplikasi yang satu ini berbentuk website yang sangat manis dan berkesan girly. Didominasi oleh warna-warna pastel yang tentunya akan sangat menarik target para remaja dan traveler muda. Tampaknya aplikasi yang satu ini memang dibaut untuk meyediakan kebutuhan lifestyle ala umat Muslim. Gaya posting yang begitu fresh and cheers ini sangat cocok untuk target traveler yang memiliki social media mindset. Jadi, jika Hijabers adalah seorang travel food, bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pedoman berjalan-jalan di luar negeri. Sedangkan negara yang sudah masuk list Have Halal Will Travel ini adalah Dubai, Perancis, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, New Zeland, Singapore, Korea Selatan, Sepanyol, Thailand, UK, USA dan Vietnam.    

Dalam aplikasi ini tidak hanya dilengkapi oleh info-info makanan halal saja. Namun, ternyata juga ada travel guide yang berisi tips untuk melakukan traveling. Lengkap, dari muali mengatur itinerary sampai budgeting. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan berita terbaru tentang tempat tujuan wisata dan inspirasi para traveler yang beragama Muslim. Website ini sangat cocok untuk Hijabers dalam merencanakan perjalanan. Jadi jangan lupa untuk cari info tentang makanan halal dan info-info lainnya untuk persiapan traveling di aplikasi ini.

CekHalal

 

 

diaryhijaber aplikasi 3

play.google.com

Aplikasi yang satu ini bisa didapatkan di playstore Hijabers. CekHalal dibuat khusus untuk orang Indoensia. Khususnya untuk mengecek makanan, kosmetik dan obat-obatan yang telah diberi label Majelis Ulama Indonesia (MUI). mengingat di Indonesia sendiri sering beredar issue makanan dan kosmetik haram. Walaupun mayoritas masyarakt Indonesia adalah Islam. Aplikasi ini mendapat banyak feedback positif bagi penggunanya. Namun data dalam aplikasi ini masih tergolong belum lengkap. Jadi, masih harus meng-upgrade data base yang tersedia dari MUI.

Tidak perlu kahwatir dan bingung mengenai ke-hala-lan suatu produk. Hijabers hanya perlu mengecek ada label halal atau tidak. Jika berada di luar negeri pun, sudah tersedia aplikasi-aplikasi yang member info produk halal. Seperti Halalminds, Have Halal Will Travel dan CekHalal. Semua aplikasi tersebut sangat mudah untuk didapatkan.



RELATED ARTICLE