Cari Kuliner Halal di Bali? Kunjungi Resto Berikut | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Cari Kuliner Halal di Bali? Kunjungi Resto Berikut

442 kali dilihat

Bali telah menjadi destinasi wisata internasional. Mau tak mau, masyarakat Bali harus memfasilitasi para turis asing yang datang, termasuk sajian kuliner. Karena kebanyakan turis asing adalah non muslim, beberapa restoran di Bali menghidangkan makanan yang berunsur alkohol dan pork. Kondisi tersebut tentunya menjadikan traveler muslim waswas dalam memilih kuliner Bali. Tapi, bukan berarti tak terdapat menu halal di Bali. Berikut adalah restoran yang dapat Hijaber kunjungi untuk menemukan makanan halal.

Tha Halal Boys

myfunfooddiary.com

The Halal Boys adalah streetfood asli New York, Amerika yang telah membuka cabang di Bali. Ada tiga menu utama yang ditawarkan, antara lain Lamb Over Rice, yaitu daging kambing dengan aroma rempah yang menggoda dan disajikan dengan nasi kuning, saus merah, saus putih, selada, dan roti pita. Hijaber yang kurang suka dengan daging kambing dapat menggnatinya dengan daging ayam, dengan memesan Chicken Over Rice. The Halal Boys juga menyediakan menu Half & Half Over Rice bagi yang ingin mencicipi daging ayam dan kambing sekaligus.

Alamat: Jl. Petitenget No. 8M, Kerobokan, Bali

Bale Udang Mang Engking

www.baleudang.com

Restoran yang satu ini telah membuka cabang di berbagai kota di Indonesia. Ciri khas Bale Udang Mang Engking adalah saung-saung terapung di tepi danau yang terbuat dari bambu dengan atap jerami. Sehingga menghasilkan kesan pedesaan yang santai dan nyaman. Khusus di Bali, Mang Engking menghadirkan menu utama dari olahan udang. Hijaber dapat memesan udang bakar, udang goreng, udang kukus, sup udang, udang saus Padang, dan banyak lainnya. Bale Udang Mang Engking juga menyajikan menu dari daging sapi, ayam, dan bebek.

Bali Buda

andmorefood.wordpress.com

Makanan yang disajikan dalam Bali Buda seluruhnya adalah jenis makanan organik. Bahan – bahan seperti sayuran ditanam sendiri secara orgnaik. Menu yang disajikan kebanyakan adalah olahan makanan western, seperti pizza, sandwich, pasta, salad, crepes, gelato, dan lain – lain. Dengan adanya Bali Buda, Hijaber masih dapat menikmati makanan sehat selagi liburan.

Alamat: Jl. Jembawan No.1 Ubud

Kedai Ceret

blog.kura2guide.com

Hijaber pasti tidak asing dengan makanan angkringan kan? Jenis masakan Jawa dalam porsi yang tidak terlalu banyak, lengkap dengan berbagai pilihan lauk. Harganya pun sangat terjangkau. Kalau Hijaber ingin menikmati masakan angkringan ketika berlibur ke Bali, maka Hijaber dapat mengunjungi Kedai Ceret. Menu angkringannya lengkap seperti yang banyak kita dapati di Jawa. Angkringan ini didesain dengan suasana kafe yang nyaman.

Alamat: Jalan Tukad Yeh Aya, Denpasar Selatan

Nyoman Cafe

www.qraved.com

Belum lengkap rasanya kalau berkunjung ke Bali tanpa menikamti kuliner sembari melihat indahnya sunset di pantai. Restoran di bibir pantai yang populer di kalangan wisatawan adalah Nyoman Cafe. Tempat makan ini terkenal dengan aneka menu seafood yang lezat, seperti udangan dan kerang. Rahasia kelezatan udang dan kerang Nyoman Cafe adalah menggunakan udang dan kerang segar yang baru ditangkap pada hari yang sama ketika dimasak.

Alamat: Jalan Pantai Jimbaran No. 5



RELATED ARTICLE