Cemilan yang Membuat Ketagihan | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Cemilan yang Membuat Ketagihan

547 kali dilihat

Cemilan yang Membuat Ketagihan

Tidak lengkap rasanya kalau beraktifitas santai tanpa ditemani cemilan. Menikmati cemilan sambil membaca buku atau menonton film bisa jadi alternatif refreshing yang menyenangkan. Agar aktiftas bersantai Hijaber semakin mengasyikkan, kali ini kita akan memberikan rekomendasi cemilan enak. Dijamin, Hijaber akan ketagihan dan susah untuk berhenti ketika menikmati cemilan berikut ini.

Pasta Goreng

Cemilan gurih memang selalu jadi idola. Siapa pun pasti akan betah berlama – lama memakan cemilan gurih. Bagi penikmat cemilan gurih, pasta goreng bisa jadi pilihan tepat. Karena selain gurih, pasta goreng sangat renyah. Saat ini, pasta goreng banyak dijajakan di toko atau diperjualbelikan secara online. Pilihan jenis pastanya pun beragam, seperti makaroni, rigatoni, penne, atau fusili. Pasta goreng juga tersedia dalam rasa pedas.

simpleandhappy029.blogspot.com

Garlic Bread

Cemilan yang satu ini adalah cemilan sehat, karena tidak menggunakan minyak goreng yang sarat kolestrol. Yup, garlic bread. Dari namanya kita dapat mengetahui kalau cemilan ini terbuat dari roti yang dicampur dengan bawang. Roti yang digunakan adalah jenis roti Prancis atau ciabatta roll. Roti kemudian dilumuri dengan adonan mentega, bawang, dan seledri. Cara memasak garlic bread adalah dengan dipanggang, sehingga tidak menggunakan minyak.

www.youtube.com

Keripik Apel Malang

Siapa bilang buah tidak bisa menjadi camilan? Kemajuan bidang kuliner memungkinkan buah dijadikan keripik yang renyah. Kripik apel digoreng menggunakan mesin penggoreng hampa dengan suhu rendah sekitar 50°-60°C sehingga tidak merusak buah apel tersebut. Apel yang banyak dijasikan keripik adalah jenis apel Malang. Selain Apel, buah – buahan lain, seperti nangka, nanas, dan salak juga dapat dijadikan keripik. Kita masih dapat merasakan rasa asli buah – buahan, meskipun sudah  dikeringkan.

indonesian.alibaba.com

Macaron

Macaron adalah rekomendasi yang tepat bagi pecinta cemilan manis. Macaron adalah kue kering yang terbuat dari tepung almond, putih telur, dan gula bubuk atau icing sugar. Kue ini dilapisi dengan butter cream, jelly rasa buah, atau chocolate ganache. Isian kuenya beraneka,  seperti vanila, kopi, cokelat, buah-buahan, kelapa, atau green tea. Teksturnya renyah di luar dengan bagian dalam yang lembut dan sedikit chewy ketika dimakan. Tampilan Macaron sangat menarik dengan warna – warna pastel yang cerah.

wall.alphacoders.com

Jadi Hijaber, cemilan mana yang Anda pilih untuk menemani waktu bersantai. Ingat ya, apapun cemilan harus disantap sesuai dengan porsi yang tepat dan tidak berlebih.



RELATED ARTICLE