Makanan dengan Topping Lezat | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Makanan dengan Topping Lezat

561 kali dilihat

Makanan dengan Topping Lezat

Tampilan makanan yang cantik selalu dapat membuat orang yang melihatnya tergiur untuk mencoba. Salah satu cara untuk membuat makanan Hijaber menjadi lebih ciamik adalah dengan menambahkan topping atau filling. Bukan sekedar menghasilkan makanan yang cantik, berbagai macam topping juga dapat menambah rasa makanan. Tidak percaya? Berikut adalah makanan yang semakin menarik dengan tambahan bermacam – macam topping.

Martabak Manis

forum.liputan6.com

Martabak manis dikenal dengan berbagai sebutan, Martabak Bangka (Jakarta), Terang Bulan (Bandung), Kue Bandung (Semarang) Apam Pinang (Pontianak), Apam Balik (Malaysia), atau Kue Bulan (daerah Indonesia Timur). Siapa kira makanan manis ini berasal dari daerah Bangka Belitung. Adonannya sangat sederhana, kulit martabak manis terbuat dari tepung terigu, soda kue, telur ayam, santan, air, dan ragi. Adonan kemudian dipanggang di atas loyang bundar dari besi tebal hingga adonan menjadi matang dan bersarang.

Martabak manis ditutup dengan topping. Mulanya topping yang digunakan hanya meses, kacang tumbuk, dan susu kental manis. Tapi sekarang martabak manis menjadi salah satu makanan yang kaya akan pilihan topping. Enaknya lagi, martabak dibagi menjadi beberapa slice, dengan topping yang berbeda di setiap slicenya. Pilihan topping yang digunakan seperti green tea, Ovomaltine, skippy, Toblerone, red velvet, Nutella, keju, KitKat, dan masih banyak lagi. Martabak manis dengan aneka topping ini semakin banyak diminati, sehingga penjaja martabak manis mulai berkreasi dengan aneka topping tersebut.

 

Kue Cubit

www.gulanyagulali.blogspot.com

Belakangan, popularitas kue cubit kian terdengar. Kue kecil ini biasanya dijual oleh pedagang kaki lima di depan sekolah. Olahan dasarnya adalah campuran susu dan tepung terigu, kemudian dicetak dalam cetakan baja. Nama kue cubit karena kue yang matang diambil dengan alat penjepit oleh si pedagang, sehingga seperti dicubit.

Di tangan kreatif penggemar jajanan tradisional, kue cubit diberi tambahan toppingtopping modern, seperti green tea, marshmallow, coklat, KitKat, Toblerone, froot loops, dan lainnya. Warna – warni topping tersebut menjadikan kue cubit semakin menarik dan kaya rasa. Bukan hanya topping warna – warni, adonan dasar kue cubit juga diberi varian rasa. Kini, jajanan tradisional ini tidak kalah menarik dengan jajanan modern.

Pizza

www.pizzaonestop.com

Pizza memang selalu identik dengan toppingnya yang kaya. Topping Pizza seakan menjadi pelengkap kelezatan kudapan khas Italia ini. Mulanya topping Pizza Italia hanya terdiri dari keju mozarella, daun basil, dan tomat. Kini, terdapat puluhan pilihan topping untuk satu loyang Pizza. Beberapa topping favorit yang biasa diburu penggemar Pizza adalah: keju mozarella, lelehan mozarella membuat Pizza semakin cheesy, lalu ada pepperoni yang lembut, smoky, dan warna merah segarnya  yang menggoda selera, kemudian sosis, yang menyatu dengan roti pizza ketika digigit, serta mushroom, bawang bombay, nanas, dan paprika.



RELATED ARTICLE