Manfaat Memasak Di Rumah, Apa Saja? | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Manfaat Memasak Di Rumah, Apa Saja?

475 kali dilihat

Memasak di rumah seringkali menjadi sebuah hal yang sangat menyita waktu, terutama bagi kita yang punya aktivitas padat di luar rumah. Maka dari itu, banyak pekerja dan orang sibuk lain yang lebih suka makan di luar dan jarang memasak sendiri dari rumah. Selain itu, alasan kurang bisa memasak juga menjadi alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih masakan restoran.

 

Oh ya, tapi ternyata, ada banyak manfaat lho dari memasak sendiri di rumah. Jadi yuk, luangkan waktu memasak di rumah. Apa saja sih manfaatnya?

1. Lebih sehat

Dengan memasak di rumah, Anda akan tahu bagaimana proses pembuatan masakan tersebut. Dan dengan mengetahui proses, Anda pun bisa menjamin bahwa masakan yang Anda masak memang lebih sehat dan lebih berkualitas. Anda juga tidak mungkin memasak bahan-bahan yang kotor untuk Anda makan sendiri.

2. Lebih hemat

Sebetulnya, masakan-masakan yang dijual di luar sudah berkali-kali lipat harganya ketimbang bahan-bahan yang digunakan untuk memasak masakan tersebut. Dengan masak di rumah, Anda pun akan jauh menghemat pengeluaran ketimbang kalau Anda makan di restoran.

3. Melatih skill dalam keadaan terdesak

Mungkin rumah kita memang strategis dan dekat dengan restoran, atau mudah untuk pesan antar makanan mengingat pesatnya perkembangan teknologi. Namun, ada keadaan-keadaan di mana kita tak bisa pergi ke restoran, misalnya urusan di rumah, kendaraan rusak, ataupun hujan deras hingga layanan pesan antar pun jadi tak optimal. Dengan memiliki kemampuan memasak, Anda pun tak terlalu ketergantungan pada pihak lain, terutama dalam keadaan terdesak.

4. Menentukan rasa

Di restoran dan tempat makan lain, kita tidak bisa menentukan rasa yang ingin kita pilih. Entah lebih asin, lebih manis, atau kurang gurih. Tetapi berbeda dengan memasak sendiri di rumah. Anda bisa menentukan rasa yang Anda inginkan sesuai dengan selera Anda. Menyenangkan bukan?

 

Bila Anda sibuk, Anda tak perlu memasak setiap hari. Cukup luangkan saat libur atau saat santai Anda untuk memasak. Akan lebih baik apabila Anda memasak bersama keluarga karena aktivitas ini dapat mengakrabkan hubungan Anda dan keluarga lho!



RELATED ARTICLE