Mencicipi Menu Fish and Co. | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Mencicipi Menu Fish and Co.

445 kali dilihat

Hidangan seafood banyak digemari karena disajikan dari olahan ikan laut segar yang kaya akan manfaat dan minim resiko kesehatan. Sehingga seafood selalu cocok untuk disantap oleh siapa saja dan kapan saja. Salah satu restoran seafood yang populer adalah Fish and Co. Konsep Fish and Co. adalah sustainable seafood eatery atau restoran seafood yang mendukung praktek perikananan berkelanjutan. Bahan baku seafood Fish and Co. didapat melalui proses penangkapan yang memberi dampak minimal pada lingkungan laut, sehingga menjamin ketersediaan untuk generasi mendatang.

Konsep tersebut berhasil membawa Fish and Co. menjadi restoran franchise yang telah mempunyai cabang di berbagai Negara, seperti Singapura, Mauritius, Malaysia, Kamboja, Brunei, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, Fish and Co. telah membangun beberapa restoran di kota – kota besar.

Menu yang ditawarkan Fish and Co. dikemas dalam racikan sederhana dengan cita rasa seafood original. Konsep masaknya sendiri terinspirasi dari kebiasaan nelayan Laut Mediterania, yang memasak ikan segar hasil tangkapan di atas kapal dengan resep sederhana. Ciri khas sajian menu Fish and Co. adalah menggunakan pan stainless steel sebagai pengganti piring. Jadi benar – benar kental dengan suasana nelayan bahari.

Hijaber mari kita intip apa saja menu yang ditawarkan oleh Fish and Co. Check this out!

Starter Platter

www.opensnap.com

Sebagai appetizer, Fish and Co. mempunyai beberapa menu yaitu Starter Platter dan Caesar Salad. Terdiri dari aneka macam seafood dan makanan pelengkap yang digoreng. Ada udang, ikan fillet, dan cumi, kemudian sebagai pelengkap ada  calamari dan nachos. Seafood gorengnya sangat crispy dan gurihnya pas. Starter Platter disajikan bersama tiga pilihan, yaitu Tar-Tar Sauce, terdiri dari campuran mayo sauce, Tomato Salsa, dan Spicy Mango Vinaigrette dengan ciri khas rasa asam manis dan sedikit aroma buah mangga. Ada juga Grilled Calamari sebagai appetizer. Tingkat kematangan cuminya pas, sehingga tidak alot. Porsi Grilled Calamari terbilang cukup besar untuk sebuah appetizer.

Fish and Chip

www.malaysianfoodie.com

Sajian utama dari Fish and Co. adalah Fish Chip. Terdapat berbagai varian Fish Chip yang ditawarkan, ada New York Fish Chip, Philladelphia Fish Chip, Singaporean Fish Chip, Indonesian Fish Chip, Japanese Fish Chip, dan masih banyak lagi. Nama daerah mewakili isian dari tiap varian Fish Chip. Misalnya, untuk New York Fish Chip, ikan terlebih dulu dibalut dengan keju sebelum digoreng dengan tepung. Kalau Hijaber memilih Japanese Fish Chip, maka akan ada tambahan nori di dalamnya. Fish Chip disantap bersama side dish yang dapat disesuaikan dengan selera Hijaber.

Panna Cotta

www.foodspotting.com

Waktunya untuk memilih dessert dari Fish and Co. Mereka menyajikan berbagai pilihan dessert, tapi yang paling banyak dicari adalah Panna Cotta. Terbuat dari susu, yoghurt, krim, dan gelatin. Teksturnya perpaduan antara lembut dan kenyal. Panna Cotta disajikan bersama siraman saus di atasnya. Ada beberapa pilihan saus seperti strawberry, raspeberry, dan lain – lain.

Hot Fudge Chocolate Cake

www.ellenaguan.com

Hot Fudge Chocolate Cake, tak kalah menariknya dengan dessert Panna Cotta. Dark chocolate cake disiram saus coklat ditengahnya dan dimakan bersama ice cream. Hijaber dapat memilih rasa ice cream vanilla atau coklat.

Aneka minuman

Kalau untuk urusan minuman segar, Fish and Co. punya banyak pilihan yang menarik. Ada varian teh seperti English Breakfast Tea, Chinese Tea, dan Cammomile Tea. Bagi pecinta kopi, ada Espresso, Black Coffe, Cappucino, Cafe Mocca, dan Cafe Latte. Ada juga aneka jus buah – buahan segar.

Jika Hijaber berkunjung langsung ke Fish and Co., maka Hijaber akan merasakan nuansa bahari yang kental. Dekorasi ruangannya banyak menggunakan ornamen yang berbau kapal dan laut. Dari segi sajian dan tempat, resto yang satu ini sangat direkomendasikan untuk acara santai bersama keluarga.



RELATED ARTICLE