Ngemil Sehat dengan Campuran Buah | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Ngemil Sehat dengan Campuran Buah

544 kali dilihat

Buah – buahan seringnya dikonsumsi sebagai dessert. Setiap jenis buah mengandung nutrisinya masing – masing. Apel kaya akan flavonoid, polifenol dan vitamin C yang bertindak sebagai anti-oksidan, buah pisang dapat membentuk dinding-dinding lambung dan usus sehingga menjadi lapisan anti radang, lain lagi dengan manfaat buah alpukat, jeruk, dan lain – lain. Agar dapat mengambil semua khasiat dari buah – buahan tersebut, Hijaber dapat meracik campuran buah menjadi kudapan sehat. Selain sarat vitamin, hidangan berbahan dasar campuran buah – buahan ini sangat menyegarkan dan cocok dikonsumsi saat cuaca panas. Yuk, mari kita simak!

Fruit Popsicle

www.nourishingmelas.com

Salah satu cara untuk menyantap aneka buah adalah membuatnya menjadi popsicle. Cara membuatnya sangat simple, seperti membuat infused water, namun dengan cara dibekukan. Pertama, potongan buah segar kita masukkan ke dalam cetakan es krim. Kemudian kita diamkan dalam freezer sampai membeku. Jangan lupa untuk menambahkan tangkai es krim supaya mudah untuk menyantapnya nanti. Setelah membeku, ambil fruit popsicle dari cetakan, dan voila. Jadilah fruit popsicle yang sangat memikat hasil perpaduan warna buah dan bentuk yang unik.

Setup Aneka Buah

id.news.com

Apa Hijaber mempunyai banyak stock buah – buahan yang tidak habis dalam sekali makan? Jika iya, maka Anda dapat mencoba resep setup buah. Buah – buahan segar kita rebus bersama gula pasir hingga mendidih. Rasa buah larut dalam kuahnya, sehingga semakin segar. Setup aneka buah juga dapat melegakan tenggorokan lho Hijaber. Proses merebus tadi menjaga buah menjadi awet untuk dimakan dalam jangka waktu yang lebih lama, dibandingkan apabila tidak direbus.

Sup Buah

resepmasakanta.blogspot.com

Saat cuaca panas, sup buah selalu dicari. Kesegaran aneka buah dengan campuran kuah manis dapat melegakan dahaga. Selain dapat menikmati segarnya sop buah, kita dapat mengambil semua manfaat buah – buah dalam semangkuk sop. Sop buah banyak dijual di sekitar kita, Hijaber juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Tentunya dengan komposisi buah sesuai selera.

Fruit Sandwich

www.archanakitchen.com

Siapa bilang makan buah tidak membuat kenyang? Kita dapat menjadikan aneka buah dengan sebagai isian roti sandwich. Kita mengenal sandwich sebagai roti lapis yang berisi daging, sayuran dengan tambahan bumbu. Tapi kita dapat mengganti isian sandwich tersebut dengan aneka buah – buahan favorit. Fruit sandwich dapat kita nikmati sebagai menu sarapan sehat atau camilan ringan di sore hari.



RELATED ARTICLE