Rekomendasi Makanan Halal di Singapura | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Rekomendasi Makanan Halal di Singapura

708 kali dilihat

Salah satu kendala ketika travelling ke luar negeri adalah kesulitan mencari makanan halal. Tetapi, hal tersebut tidak akan terjadi ketika Hijaber berkunjung ke Singapura. Meskipun mayoritas warganya adalah non – Muslim, Singapura sangat ramah terhadap wisatawan Muslim, dengan menyediakan fasilitas makanan halal yang mudah ditemukan. Bahkan, Singapura menduduki peringkat pertama dalam MasterCard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) tahun 2015. Singapore Tourism Board (STB), memberikan sarana khusus kepada traveller Muslim, yaitu Muslim Travellers Guide to Singapore.

Food Center atau Hawker Center adalah tempat favorit bagi para traveller lokal maupun mancanegara. Selain lebih murah dibandingkan restoran, makanan yang dijajakan beragam, tempatnya tertata rapi, dan rasanya juga terjamin. Makanan halal juga banyak disajikan di Hawker Center ini. Nah, untuk membantu persiapan Hijaber sebelum menyambangi Singapura, berikut adalah makanan halal yang dapat ditemukan di Singapura.

Alhambra Padang Satay, Makansutra Glutton’s Bay

www.camemberu.com

Alhambra dulunya adalah bioskop terkenal di Singapura yang kini sudah tergerus dengan kehadiran bioskop modern. Ada seorang pedagang sate melayu terkenal di area Alhambra. Sate tersebut masih dilestarikan sampai sekarang, yaitu Alhambra Satay Padang. Mohamed 'Sam' Hussin Bin Mohamed Abdul, terus menjaga warisan kuliner mendiang ayahnya.

Satenya tak beda jauh dengan sate Padang asli Indonesia, dibuat secara tradisional menggunakan tangan, termasuk cara memotong dagingnya. Daging satenya lembut karena dipanggang dengan sempurna. Alhambra Satay juga disajikan bersama saus kacang dan ketupat.

Alhambra Satay Padang dapat dijumpai di Makansutra Glutton’s Bay. Food Centre ini terletak di The Marina Bay skyline. Sembari menikmati makanan, Hijaber dapat pemandangan yang spektakuler dari Marina Bay.

Kare Kepala Ikan, The Banana Leaf Apolo

Kare Kepala Ikan adalah makanan kombinasi budaya Tiongkok dan India. Dulunya, seorang chef India ditantang untuk memasak bagi sekelompok orang Tiongkok. Karena kepala ikan adalah salah satu kegemaran orang Tiongkok, maka sang koki memutuskan untuk memasak kari India dengan tambahan kepala ikan. Walhasil, perpaduan makanan tersebut, menghasilkan kari yang sangat nikmat. Rasanya santan dengan campuran rempah – rempah sangat tajam.

www.singapore-guide.com

Salah satu kare kepala ikan di Singapura yang direkomendasikan dapati dijumpai di The Banana Leaf Apolo. Tempat ini menyajikan kare kepala ikan khas India dengan pilihan kepala ikan kecil, menengah hingga besar. The Banana Leaf Apolo, berjarak sekitar lima menit berjalan kaki dari stasiun Little India MRT.

Java Kitchen Padang Padang, ION Orchard

thefashionatetraveller.com

Selain Hawker Center, pusat perbelanjaan Singapura juga memiliki beberapa restoran bersertifikat halal, salah satunya ION Orchad. Setelah berbelanja di Orchard Road, Hijaber dapat menikmati makanan sambil beristirahat di Food Opera, ION Orchad. Salah satu menu Indonesia yang dapat Hijaber temukan di sini adalah Java Kitchen Padang Padang. Yups, tidak salah lagi, Java Kitchen Padang Padang menjual menu Nasi Padang lengkap dengan semua lauk pauk dan sambaladonya.

Indian Classic Cruisine, Lau Pa Sat Festival Market

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE