Roti dan Biskuit Ini Baik Untuk Diet Lho! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Roti dan Biskuit Ini Baik Untuk Diet Lho!

2.018 kali dilihat

Roti dan biskuit identik dengan cemilan-cemilan yang menggemukkan. Maka dari itu, banyak orang yang menghindari keduanya saat akan berdiet. Karena keduanya terkenal dengan kalori yang besar.

Tetapi jangan salah. Ada lho varian roti dan biskuit yang sehat, rendah kalori, dan juga lezat! Apa aja sih roti dan biskuit itu, Hijabers? Yuk simak di sini, sebagai inspirasi cemilan saat bersantai dan berkumpul dengan keluarga.

 

  1. Roti gandum

Roti yang terbuat dari gandum ini memang sehat, dan kalorinya pun lebih rendah daripada roti yang terbuat dari tepung. Nah, Hijabers bisa memakan roti ini sebagai cemilan. Tambahkan selai sebagai perisa tambahan.

 

  1. Oatmeal biskuit

Oatmeal biskuit ini punya rasa yang gurih, sehingga kita tidak merasa “eneg” saat memakan cemilan ini. Selain itu, oatmeal juga dapat memelihara jantung kalian lho. Wah, sudah enak, bermanfaat juga kan? 

 

  1. Roti Pita

Roti tipis yang berasal dari Timur Tengah ini memiliki kadar gula yang rendah, dan kalorinya pun tidak terlalu tinggi, sehingga cocok dimakan saat kalian ingin berdiet. Oh ya, roti pita cocok lho diisi dengan sayur-sayuran!

 

  1. Roti/biskuit beras merah

Selain rendah kalori dan gula, roti beras merah juga mengenyangkan lho. Untuk itu, cocok sekali dimakan bagi kalian yang ingin berdiet. Oh ya, roti beras merah ini juga lezat saat diberi selai lho, Hijabers! Recommended deh!

 

  1. Roti Beras Rami

Roti yang dikenal dengan nama flaxseed ini memiliki manfaat yang banyak lho, Hijabers! Selain rendah kalori dan gula, roti ini dipenuhi dengan berbagai zat, seperti mangan, kalium, dan selenium, serta fitoestrogen.

 

***

Nah, Hijabers, itulah roti dan biskuit yang rendah kalori dan juga sehat, sehingga dapat menjadi peneman santaimu tanpa kamu takut kelebihan berat badan. Asal, selainya jangan yang tinggi kalori, ya!



RELATED ARTICLE