Sensasi Durian Medan di Pohon Durian | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Sensasi Durian Medan di Pohon Durian

327 kali dilihat

Tak diragukan lagi kalau Pohon Durian adalah surganya pecinta durian di Bandung. Semua hidangannya menggunakan 100% daging durian asli tanpa campuran. Bukan sembarang durian, tapi durian Medan dengan rasa dan aroma khas yang lebih tajam dibanding jenis durian lain. Durian Medan dibiarkan matang di pohonnya, sehingga kualitasnya terjamin. Durian jenis ini disebut-sebut sebagai durian yang paling banyak diburu. Demi menjaga keistimewaan setiap hidangannya, Pohon Durian mendatangkan durian segar langsung dari Medan melalui jalur udara.

Bangunan kafenya cukup sederhana dengan interior dasar kayu. Tersedia ruangan indoor dan outdoor. Meskipun tak nampak mewah, tapi suasana kafenya cukup nyaman untuk ngobrol berlama – lama. Apa saja menu durian Medan dari Pohon Durian? Yuk, simak ulasan berikut ini.

destinasianews.com

Pancake Durian

Isi pancake duriannya menggunakan daging durian Medan seutuhnya, tanpa campuran apapun. Daging durian dibalut dengan kulit dadar gulung. Pancake durian ini disajikan dengan saus coklat diatasnya.

Sticky Rice Durian

Ketan atau sticky rice, biasanya disajikan dengan parutan kelapa. Tapi, jika Hijaber berkunjung ke Pohon Durian, ketan akan disantap bersama saus durian. Ketan yang gurih bercampur dengan saus durian yang manis dan lembut. Ada juga kacang almond dalam saus durian. Dijamin Hijaber akan ketagihan.

Cane Durian

Sebelumnya, sticky rice durian memadukan rasa gurih ketan dengan manisnya saus durian. Tapi kalau cane durian adalah perpaduan dua rasa manis. Saus durian disajikan dengan roti cane. Duo rasa manis ini mampu membuat lidah kita bergoyang.

Sop Durian

Sop durian tak kalah segar dengan sop buah lainnya. Pohon Durian menawarkan sajian sop durian dengan berbagai macam isian, seperti kacang merah, jelly, bubble, dan tape. Tampilan dan rasa sop durian ini sangat menggungah selera.

Es Durian

Kalau Hijaber ingin menikmati durian segar, Pohon Durian juga menyediakan es durian. Untuk melengkapi segarnya es durian, ada pilihan roti dan brownies sebagai pelengkap. Tersedia juga aneka topping seperti oreo, marie regal, keju, atau cokelat.

Kopi Durian

Kopi durian adalah sajian khas Medan. Pemilik Pohon Durian sengaja mengenalkan resep asli Medan ini ke masayarakat Bandung. Satu buah durian dicelupkan ke dalam secangkir kopi hitam. Tajamnya aroma durian serta kopi menghasilkan paduan yang unik. Kopinya terasa lebih creamy dan manis.

Semua menu olahan durian di Pohon Durian, dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 8.000 – Rp 28.000. Lokasinya ada di Jl. Bagusrangin no. 42A, Dipati Ukur, Bandung. Hijaber dapat mengunjungi Pohon Durian setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 01.00 WIB.



RELATED ARTICLE