Tanpa Harus Ke Kafe Kamu Bisa Buat Minuman Ini Sendiri Loh Hijabers! | DiaryHijaber.com

Writer : Nda Editor : Nda

Tanpa Harus Ke Kafe Kamu Bisa Buat Minuman Ini Sendiri Loh Hijabers!

726 kali dilihat

Bagi kamu yang suka menghabiskan duit dengan nongkrong di café dan membeli minuman mahal. Wah, ada saatnya kamu juga harus berhemat sedikit, ya.

Memang, sih. Beli minuman di café itu selain yang ngeracik juga cakep, suasana interior caféinstagramable kalau dibuat foto-foto. Itulah sebabnya mengapa makanan dan minuman di café cenderung mahal. Tapi, kalau cuma ingin minum saja, kenapa nggak bikin sendiri? Bentuk dan rasanya nggak kalah kekinian dan bisa dibikin di rumah lagi.

Mau tahu resepnya?

1. Match Frappe

 

grentea diaryhijaber

Bahan:

– Allure Green Tea Latte (bisa di dapatkan di swalayan terdekat)

– Susu full cream

– Es batu

– Gula ±3 sdm yang dicairkan

Kamu tinggal mem-blender semua bahan jadi satu. Setelah halus tinggal dipindahin deh ke gelas. Kamu bisa memberi tambahan cookies sebagai topping ataupun tambahan rasa di dalam minumanmu. Dikasih irisan buah kiwi atau melon boleh juga tuh kalau ada. Diminum waktu siang hari atau sore hari masih tetap kekekinian tanpa mengeluakan budget berlebih.

Estimasi harga yang kamu keluarkan sekitar Rp 15.000 – Rp 18.000 saja!

 

2. Resep Oreo Frappucino 

oreo diaryhijaber

Bahan:

– Susu plain atau original

– Gula ±4 sdm yang dicairkan

– Es batu

– 2 cookies Oreo

Resep ini cukup mudah, lho. Kalian cuma tinggal masukin bahan-bahan yang telah disebutkan jadi satu ke dalam blender. Kemudian blender sampai es batu menjadi halus. Penambahan Oreo bisa suka-suka, ya. Kalau terlalu banyak, warnanya nanti jadi abu-abu dan tak tampak seperti butiran cookies. Setelah halus, pindahkan ke gelas dan kamu bisa menambahkan topping cookies Oreo plus cream (kalau ada) di atas minuman sebelum kamu sibuk memotretnya buat dimasukin Instagram.

Estimasi harga yang kamu keluarkan hanya sekitar 6.500 hingga 8000 rupiah. Hemat, bukan?

 

3. Milo On Top

Wah, dari namanya saja sudah menggoda selera, ya? Yuk, ikutin resep ini untuk membuatnya.

Bahan :

3-4 bungkus Milo

1 sendok makan gula pasir

air panas secukupnya

air dingin atau air biasa secukupnya

Es batu secukupnya

Buat dulu susu milo seperti pada umumnya, dengan menambahkan air panas dan gula pasir agar milo tidak menggumpal. Tuangkan juga sedikit air dingin ke dalam susu milo. Masukkan es batu secukupnya sesuai seleramu. Kemudian taburkan Milo di dalam gelas hingga penuh tapi jangan diaduk.

Yes! Jadi deh Milo on Top. Gampang banget, kan? Topping Milo akan terasa lebih crunchy ketika menggumpal saat diminum. Estimasi harga yang kamu keluarkan sekitar Rp 5000 – Rp. 10.000, kok.

 

4. Blue Ocean

Continue reading on next page...


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE