Tempat Nongkrong Asik di Kemang | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Tempat Nongkrong Asik di Kemang

664 kali dilihat

Nongkrong bersama teman adalah pilihan tepat untuk mengisi agenda malam Minggu. Jauh – jauh hari Hijaber pasti membuat pilihan tempat nongkrong yang asik untuk melepas penat selama sepekan. Salah satu kawasan favorit di Jakarta yang banyak dikunjungi kawula muda ketika weekend adalah kawasan Kemang. Di sana kita dapat menikmati kafe – kafe dengan konsep yang unik, makanan dan minuman yang lezat, serta ambience yang asik. Yuk kita simak beberapa tempat nongkrong asik di Kemang.

Colonial Cuisine and Molecular

www.colonial-jakarta.com

Makanan enak yang dikemas dalam konsep unik memang sedang populer akhir – akhir ini. Kalau Hijaber bosan dengan sajian makanan biasa dan ingin mencoba makanan dalam kemasan unik, maka datanglah ke Colonial Molecular Gastronomy di Kemang Village. Makanan dan minuman di sini disajikan dalam nuansa tahun 1930 saat era kolonialisme di Eropa yang memberikan kesan klasik. Kebanyakan makanannya bergaya Prancis, yang merupakan perpaduan keahlian memasak  molecular gastronomy dan science. Para koki menggunakan konsep campuran konsep klasik, modern dan science dalam membuat menunya. Hasilnya? Menu – menu yang disajikan sangat spektakuler yang jarang didapatkan di resto manapun.

Alamat: Kemang Village (Lippo Mall), Lantai Upper Ground, Jl. Pangeran Antasari, Kemang.

Hyde

andrajournalpr.blogspot.com

Pecinta coklat harus mempertimbangkan Hyde untuk menghabiskan malam Minggu. Dessert yang paling terkenal dari Hyde adalah Chocolate Soil. Bentuknya seperti tanaman dan tanah dalam pot. Tanahnya terbuat dari serbuk coklat dengan coklat di dalamnya. Ada semacam cacing yang terbuat dari jelly. Agak menggelikan memang, tapi ketika dimakan rasa serbuk coklat dan jelly lembut dan manis.

Alamat: Jl. Taman Kemang 1A No.8, Kemang.

Clea Tea Bar & Lounge

www.foody.id

Bagi Hijaber yang ingin menikmati malam Minggu dengan obrolan ringan ditemani segelas minuman, tak ada salahnya mengunjungi Clea Tea Bar & Lounge. Mereka memiliki varian teh yang sangat pas dinikmati ketika malam hari. Suasana kafe semakin nyaman dan cantik karena ada toko bunga di dalam Clea Tea Bar & Lounge. Meskipun tidak terlalu besar, kafe ini cukup menampung hingga 20-30 orang. Pemilik memilih dekorasi yang simple, agar suasana minum teh menjadi lebih tenang.

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 95, Kemang.

Mamma Rosy

www.eshtravaganza.com

Resto Italia ini tidak pernah sepi dari pengunjung, utamanya ketika weekend. Dari jalan raya, selalu nampak keramaian di Mamma Rosy. Pemiliknya adalah Mamma Rosy, sesuai dengan nama kafenya, seorang Italia yang sekaligus membuat resep home made Italian food ini. Ketika datang, pengunjung langsung disuguhi welcome bread sembari memilih menu. Varian menunya ada angel hair, ravioli, risotto, pizza, spaghetti, tiramisu, dan masih banyak lainnya. Karena merupakan masakan home made yang berasal dari koki Italia asli, maka cita rasa Mamma Rosy tidak diragukan lagi.

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 58, Kemang.



RELATED ARTICLE