ipung Jamilah | DiaryHijaber

Deskripsi Akun

Area
Tentang

“Ingatlah.. Allah selalu memberikan kelebihan dibalik kekurangan.. Allah selalu memberikan Kekuatan dibalik kelemahan..”


ipung Jamilah
Thursday 07-12-2017 11:39 AM
0 0

Acapkali orang dilanda kebingungan lantaran rasa sayang yang begitu dalam beserta kenangan yang terus menghantui tak bisa terlepas dari ingatan. Perbedaan prinsip maupun restu yang tidak kunjung didapat adalah pemicunya...untuk mantan tersayang bisa dibilang adalah wujud realisasi bahwa seseorang sedang menjajal untuk move on dan menata hidupnya menjadi lebih baik. Pada prakteknya, ungkapan ini banyak dijadikan motivasi untuk bangkit dari keterpurukan. Menghapus sisa-sisa luka yang enggan mengering di dalam jiwa yang dipakai sebagai caption pada unggahan remaja yang kekinian di sosmed mereka biasanya menggambarkan kalau mereka bisa lebih kuat menghadapi kenyataan. Fokus mengejar impian yang pernah tertunda di masa lampau. Sebetulnya, menjalin hubungan namun kandas pada akhirnya juga mendatangkan pengalaman yang bermanfaat, yakni agar tidak terulang kesalahan yang serupa dan bisa bersikap lebih dewasa memecahkan persoalan.“Jika cinta mengajakku melangkah, ku ikuti dengan sepenuh jiwa.. Walau kadang ada luka yg menyapa, aku tak akan terhenti..”

ipung Jamilah
Wednesday 13-12-2017 07:40 PM
0 0

Ada kalanya anda mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan jerih payah yang sudah dilakukan. Namun hal ini bukan berarti bahwa Tuhan sedang marah. Kejadian ini adalah pertanda bahwa anda akan dinaikkan ke level yang lebih tinggi. Ya, salah satunya dengan ujian. Cobaan di dalam kehidupan terkadang memang membingungkan, tapi sebagai makhlukNya, hendaknya anda bisa menyerahkan semua problema kepada Sang Khaliq yang tentu dibarengi dengan kerja nyata.
“Bila topan keras melandamu, bila putus asa dan letih lesu…..berkat tuhan satu-satu hitunglah. Maka kau niscaya kagum oleh kasih-Nya.”

ipung Jamilah
Wednesday 13-12-2017 07:44 PM
0 0

Hujan yang ditengarai mengingatkan seseorang pada masa-masa bersejarah dengan orang tercinta kerap menjadikan pikiran flashback. Ia seakan membawa energi sama yang menuntun kita untuk kembali ke suatu kondisi di masa lampau. Penuh dengan hal-hal istimewa yang tidak terlupakan.
Bagaimana mungkin seseorang dapat dengan gampang menyingkirkan memorinya bila hujan juga menjadi saksi bisu yang mempertemukan ia dengan sang pujaan hati. Berbekal eksotisme dan segudang daya tariknya, kata bijak tentang hujan tidak pernah absen menjadi bahasan dan pelengkap kehidupan .

ipung Jamilah
Thursday 07-12-2017 10:28 AM
0 0

Hidup tidak akan indah jika anda tidak pernah memiliki masalah. Tetapi perlu diingat bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya sehingga anda tidak perlu menyalahkan pagi yang membuat anda tidak semangat. Mulai sekarang, anda tidak memiliki alasan untuk tidak semangat dipagi hari. Karena pagi adalah awal untuk memulai sesuatu yang disebut KEHIDUPAN

ipung Jamilah
Thursday 07-12-2017 10:30 AM
0 0

Gumpalan air yang menetes hingga berhasil menyentuh tanah dan membasahi bumi, tak luput dengan rerumputan dan bunga-bunga yang menunduk sebenarnya tidak punya maksud apa-apa. Hanya saja persepsi dan jangkauan pemikiran manusia yang luas seringkali mengartikannya lebih dalam. Kata bijak tentang hujan islami tak pernah lepas dari sastra dan kiasan yang andil di dalamnya. Rasanya ada saja titik poin yang mengenai hati saat berbicara seputar hujan.

Guyuran air yang turun deras umunya diidentikkan dengan kerelaan, yang meskipun telah dijatuhkan berkali-kali tetapi ia mau kembali. Bagaimana mungkin seseorang dapat dengan gampang menyingkirkan memorinya bila hujan juga menjadi saksi bisu yang mempertemukan ia dengan sang pujaan hati. Berbekal eksotisme dan segudang daya tariknya, ... tentang hujan tidak pernah absen menjadi bahasan para seniman dan sastrawan lewat gubahan maupun goresan penanya.

ipung Jamilah
Thursday 07-12-2017 10:32 AM
0 0

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menunjukkan rasa syukur atas limpahan rahmat yang telah diberikan oleh Sang Maha Kuasa. Entah itu usia, karir, maupun segala planningnya yang dilancarkan. Tentu ini semua tidak luput dari usaha dan kerja keras beserta doa yang selalu di panjatkan kepada Tuhan. Pada dasarnya, manusia adalah makhluk lemah yang tidak dibekali kekuatan apapun selain rasa sabar. Untuk itulah ia perlu meminta perlindungan dari Tuhan untuk selalu menjaganya dalam kondisi apapun. I love U Allah

ipung Jamilah
Thursday 07-12-2017 10:36 AM
0 0

“Cintai apapun yang ada didunia dengan sewajarnya. Karena apapun yang ada di dunia tak ada yang abadi.”

ipung Jamilah
Thursday 07-12-2017 10:38 AM
0 0

Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, biarkanlah. Kepergian dia hanya membuka pintu bagi seseorang yg lebih baik tuk masuk.... Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yg salah, dan teruslah melangkah... Jangan membenci mereka yg mengatakan hal buruk tuk menjatuhkanmu, karena merekalah yg buatmu semakin kuat setiap hari.

ipung Jamilah
Thursday 07-12-2017 10:44 AM
0 0

Ketulusan terkadang mengalahkan segalanya. Entah waktu atau ketidakmampuan menanggapi rindu yang membuncah di hati. Pada intinya, setiap orang membutuhkan kepastian, dan tidak segampang membalikkan telapak tangan hal ini bisa diwujudkan. Harus ada pengorbanan dan air mata. Kerelaan hati yang tanpa pamrih untuk menanti kehadiran sang pujaan hati mungkin salah satunya.
Iya, seringkali keadaan tidak semulus yang dibayangkan. Ada saja hambatan yang menghadang dan memaksa seseorang untuk melewatinya terlebih dahulu. Termasuk bagi mereka yang terjebak hubungan jarak jauh atau semacamnya. Keberadaan belahan jiwa yang berbeda kota, tidak setiap waktu leluasa mendampinginya kerap menimbulkan kesalahpahaman tersendiri. Tapi beruntunglah bagi mereka yang berhasil melewati tantangan ini. #tetapBersyukur ya dear

ipung Jamilah
Thursday 07-12-2017 10:45 AM
0 2

Bagaimana mungkin sosok perempuan kuat itu bisa hilang dari ingatan kita? Jika ialah orang yang bersedia mendedikasikan hidupnya untuk berdiri dan menopang saat kita terjatuh. Rela menyodorkan tangan sekalipun tubuhnya sudah tidak mampu menyangga usia yang terus menggerogoti keberaadaannya di alam semesta ini. Ya, entah bentuk syukur macam apa yang mampu menggambarkan pribadi setegar dia. Bahkan tidak pernah mengeluh mengurusi semua kebutuhan kita.

untuk ibu membawa kita bernostalgia ke masa kecil yang indahnya bukan main. Mengingat perjuangan yang tidak mudah selama 9 bulan mengandung. Belum lagi ia yang tidak leluasa bergerak lantaran perutnya semakin membesar. Mengganti popok dan menenangkan kita dengan ikhlas bersiaga selama 24 jam saat bayi mungil pujaan hatinya itu merengek minta makan.

Memang tidak ada pamrih yang sepadan untuk membayar jasa seorang ibu, menilik pengorbanannya tidak terhenti sampai anaknya berhasil membangun biduk rumah tangga. Support dan doa menjadi dua senjata yang ia utamakan. Senantiasa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar jerih payah anaknya dapat berbuah kesuksesan. Agar bocah kecil yang disandingnya dari dulu mampu mengangkat derajat dan mengharumkan nama keluarga. Lewat kata bijak untuk ibu yang anda sampaikan melalui pesan singkat atau ucapan setidaknya bisa memunculkan raut muka bahagia di wajah malaikat tanpa sayap itu. “Terimakasih tuhan telah menitipkanku kepada malaikatmu yang kusebut Bunda”

Ibu....saya yakin kau sudah nyaman disana,berkumpul dengan Ayahanda dan pendahulumu..amiin #alfatihah