Hijaber of The Week “Nila Viviana Suryani, Jiwa Kepemimpinan” | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijaber of The Week “Nila Viviana Suryani, Jiwa Kepemimpinan”

528 kali dilihat


Nama            : Nila Viviana Suryani

Instagram     : @viianviian

Hobby            : Membaca

Tinggi/Berat  : 158cm/45kg

Asal                 : Semarang

Prestasi         :

1.      Aktivis 1000 guru Semarang

2.      Aktivis Forkom PSP (Forum Komunikasi Peduli Sosial Pendidikan)

3.      Pengajar anak-anak jalanan (loving, caring and sharing)

4.     Leader Hijaber United Semarang

 

Aktifnya Nila Vivian Suryani di dalam dunia organisasi/komunitas social membuat Vivian atau yang sering di panggil Vian ini menjadi sosok yang berjiwa pemimpin. Lihat saja didalam kesehariannya selain menjadi seorang karyawan di BAP Waskita sebagai sekretaris, ia juga menjadi aktivis untuk kegiatan sosial.

Saat ditanya apa sih arti kepemimpinan menurut Vian?

Kepemimpinan itu kan kemampuan mengelola sesuatu untuk kepentingan organisasi, figure pemimpin yang baik itu yang mempunyai jiwa kepemimpinan seperti kecakapan, sikap yang baik, dapat memberi contoh yang baik, berkomitmen, tegas, memiliki keterampilan dan pengaruh yang tinggi terhadap hal yang dia pimpin yang nantinya untuk kepentingan dan kebaikan bersama. Menurutku, pemimpin yang baik itu tidak hanya sekedar mengatur jalannya organisasi tetapi juga memberi arahan dan memberi contoh yang baik kepada karyawannya, dan selalu memberikan semangat dan motivasi agar karyawan nya berkembang ke arah positif dan menjadi lebih baik”.

Jawaban yang sangat luar biasa ya Girls, gak heran dong Leader Hijaber United Semarang ini kepilih untuk menjadi Hijaber of The Week dengan tema Jiwa Kepemimpinan.


Hmmm… jadi kepo nih sama Vian, mau tanya dong Vian gimana sih kesan-kesan nya menjadi Leader Hijaber United Semarang dan harapan ke depannya apa untuk Komunitas Hijaber United Semarang?

Aku sangat menikmati menerima amanah menjadi Leader Hijaber United Semarang, ada banyak suka dan duka nya. Sukanya itu karena semakin banyak saudara dan temen deket, menambah pengalaman dan kemampuan diri kita sendiri. Untuk tantangannya, saat agenda yang kita buat tidak sesuai rencana, atau terkadang banyak anggota yang tidak merespon saat dimintai pendapat atau hanya menjadi silent reader. Disini titik jenuh muncul, tapi kembali lagi kepada komitemen yang sudah diambil untuk menjalankan tugas dengan baik. Di sini malah kami semakin tertantang untuk mencari inovasi baru agar anggota semakin interest pada kegiatan yang sudah diagendakan, syukur-syukur anggota nya nambah banyakKedepannya kami ingin memberikan gambaran ke orang banyak kalau hijaber, khususnya Hijaber United Semarang tidak hanya peduli pada fashion saja tetapi juga dapat berkontribusi dengan baik pada hal-hal positif lainnya”.

Wow benar-benar berjiwa pemimpin ya Vian ini, amanah dan berkomitmen dalam menjalankan tugas nya sebagai Leader Hijaber United. Keep istiqomah ya Dear…

Yuk yang mau belajar berorganisasi, ikut komunitas bisa gabung di Hijaber United selain bisa memperbanyak teman dan saudara seperti yang Vian bilang kita juga bias ikut kegiatan charity yang insya allah bisa menjadi bekal kita nanti di akhirat. Aamiin..

 

 




 

[SF]




RELATED ARTICLE