Hijaber of The Week "Richa Rahmawati, Pecinta Basket yang Ingin Menjadi Seorang Psikolog" | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Hijaber of The Week "Richa Rahmawati, Pecinta Basket yang Ingin Menjadi Seorang Psikolog"

618 kali dilihat


Nama                             :             Richa Rahmawati

Instagram                    :            @rr.mortolo

Hobbi                      :           Bermain basket, menulis cerpen atau novel, membaca, mengoleksi buku-buku islami atau motivator

Tinggi/Berat              :           170cm / 58 kg

Asal                                 :           Bekasi

Prestasi                        :

1. Lomba basket tingkat SMUJabodetabek tahun 2006

2. Lomba sparing basket antar sekolah kota Bekasi tahun 2006

3. Lomba puisi antar sekolah tahun 2006

4. Pernah menjadi pelatih basket sekolah tahun 2006-2007

5. Lomba teater antar sekolah tahun 2007

6. Part of Komunitas HijaberUnited

 

Tanggal 20 Juni 2016 ini Diaryhijaber memiliki Richa, hijaber muda dan menjulang ini ikut menjadi bagian dari Komunitas Hijaber United. Awalnya Diaryhijaber bertemudengan Richa pada acara Milad At-tin. Pada saat itu Richa menjadi contoh gaya berbusana hijab syar’i.

Dengan tinggi 170 cm, Richa mengaku sempat tidak begitu percaya diri karena lebih menjulang di antara wanita seumurannya. Richa menyukai olahraga basket, tak heran tingginya semakin menjulang. Dengan tinggi yang dimilikinya, Richa mengaku kerap ditawari untuk memperagakan busana. Sayangnya Richa terkadang malu untuk memperagakannya.

“Aku itu kan aslinya tomboy, jadi suka gak percaya diri kalau harus memperagakan busana gitu hehe,” ucapnya.

Saat ini, Richa bekerja di salah satu perusahaan ternama dan melanjutkan kuliahnya di Universitas Mercubuana jurusan psikologi. Karena sebenarnya, sosok tomboy ini menyukai hal tentang kejiwaan manusia. Menurutnya psikologi adalah ilmu yang dapat menopang diri kita untuk lebih mengenal karakter manusia dan apa yang mereka butuhkan. Richa pun ingin menjadi seorang psikolog dan dapat membantu anak-anak yang memiliki keterbelakangan mental.

Hal yang menarik dari Richa yaitu sosok mandiri yang memiliki banyak keinginan diantaranya berbisnis. Usaha yang sebelumnya dimiliki oleh orangtuanya yang cukup terbilang sukses, akhirnya sempat berhenti di tempat. Kali ini, Richa mencoba untuk bangkit kembali dengan membuka usaha bisnis baju hijab dengan design sendiri dan produksi sendiri.

“Jika masih mampu, bahagiakan lah. Jika tidak, berdo'a lah untuk kedua orangtuamu bahagia.” Itu adalah kalimat penyemangat yang selalu tertanam pada dirinya. Richa paling sayang dengan Ibunya, karena Richa hanya berdua bersama ibunya saat ini. “Kebahagiaan orangtua yg tinggal satu-satunya yaitu mamah, menjadi acuan hidup untuk terus maju,” tambahnya.

Semoga para Hijabers dapat saling memotivasi satu sama lain. Aamiin.

Buat kamu yang ingin menjadi bagian dari Komunitas Hijaber United untuk menambah teman, menambah pergaulan, semakin aktif terlihat dunia luar dan menjadi inspirasi kita agar mengetahui apa yang saat ini sedang booming di dunia hijabers. Langsung saja invite via line official Komunitas Hijaber United di : @hijaberunited (memakai @ yah). We wait you here Hijabers!

 

 



 

Writer & Editor : BL




RELATED ARTICLE