Hijaber of The Week "Selvi Rianti, Hijabers Mandiri Sejak Lulus SMA" | DiaryHijaber.com

Writer : BA Editor : BL

Hijaber of The Week "Selvi Rianti, Hijabers Mandiri Sejak Lulus SMA"

604 kali dilihat

Nama                : Selvi Rianti    

Instagram          : @Chanshelvie922    

Hobbi                : Nyanyi & Travelling

Tinggi/Berat      : 157cm/45 kg

Asal                   : Palembang    

Prestasi              :

Juara 2 lomba Karaoke antar Karyawan PT Sarwa Karya Wiguna

Part of Hijaber United Palembang

 

Di minggu ini Selvi menjadi target Tim Diaryhijaber.com dalam Hijaber of The Week Agustus 2016. Selvi anak ke empat dari lima bersaudara ini memiliki pendapat yang menurutnya mandiri itu tidaklah dengan cara bergantung terus menerus dengan orang lain. Ia selalu berusaha untuk tidak meminta bantuan dari orang lain selama ia mampu melakukan apapun sendiri. Seperti sebuah hal kecil, membayar kuliah sendiri. Dengan jerih payah dari keringat hasil Selvi bekerja, ternyata dirinya mampu untuk membayar kebutuhan-kebutuhannya. Alhamdulillah.

Tim Diaryhijaber.com bertanya kepada Selvi tentang apa yang ia inginkan setelah lulus bangku menengah atas.

“Aku mau punya penghasilan sendiri untuk meringankan semua beban orang tuaku. Syukur-syukur bisa membantu keluarga juga,” tuturnya.

Menurutnya bekerja pun dapat diimbangi dengan kuliah, karena kuliah pasti akan bertujuan untuk bekerja. Selvi sangat merasa beruntung saat lulus dari SMA kemudian ditawarkan pekerjaan di sebuah perusahaan swasta. Namun Selvi harus memiliki sertifikat sebagai syarat masuk jadi pegawai di Perusahaan Swasta tersebut. Saat itu juga yang ada dibenak Selvi ialah kursus untuk mendapatkan sertifikat agar ia dapat masuk ke dalam pekerjaan yang ditawarkan.

Seiring berjalannya waktu, saat ini Selvi duduk di bangku kuliah sebuah Universitas di kota Palembang dan menginjak di semester 5. Tentunya ia pun masih tekun dalam bekerja. Selvi menyadari bahwa memang saat di awal ia berkarir, pemikiran untuk melanjutkan kuliah sempat tak terpikirkan sama sekali. Tetapi seiring dengan kebutuhan, ia mulai memikirkan bahwa pendidikan itu penting.

diaryhijaber hijabers cantik

Selvi menyatakan perasaan bahagianya ketika dia bisa berkuliah dengan hasil jerih payahnya sendiri. Menjadi seorang akuntan merupakan keinginan Selvi sejak dulu. Namun, ia tetap menjalani apapun dengan senang hati.

Jadi Hijabers, mandiri menurut personal dari tiap orang itu sudah pasti berbeda-beda. Tentu keinginan setiap anak untuk membahagiakan orang tua itu sama. Banyak cara untuk membahagiakan mereka, mungkin salah satu caranya yang dilakukan Selvi saat ini. Entah itu pekerjaan atau pun kuliah, merupakan dua hal yang sama-sama penting. Lakukan semua dengan penuh cinta, harapan dan rasa nyaman.

Buat teman-teman Hijabers ini dia pesan Selvi “jangan pernah takut untuk mencoba melakukan segala hal sendiri.. percaya pada apa yang sudah kita pilih,insya Allah, Allah akan memudahkan segalanya.”



RELATED ARTICLE