Novi Anggraeni, Mengawali Bakat dari Bermimpi | DiaryHijaber.com

Writer : BA Editor : BL

Novi Anggraeni, Mengawali Bakat dari Bermimpi

520 kali dilihat

Nama                 : Novi Anggraeni        

Instagram          : novianggraeni22      

Hobbi                 : Browsing     

Tinggi/Berat      : 155/40       

Asal                    : Kudus

Prestasi             :

1st winner business case presentation

3rd winner ASEAN case competition (south korea)

Part of Komunitas Hijaber United Yogyakarta

 

Berani bermimpi? Menurut Novi berani ambil resiko dan bertanggung jawab atas mimpi yg kita bangun sendiri. Menurut kalian apa Hijabers? Tentunya pendapat setiap orang berbeda-beda. Namun segala mimpi yang kita impikan tentu memiliki tantangan. Setuju kan?.

Novi seorang mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyelesaikan tugas akhirnya di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta memiliki impian untuk berprestasi disebuah kompetisi internasional. “Tidak mudah untuk bisa mengikuti ajang tersebut kak” ujarnya. Banyak kendala yang harus Novi lewati, terutama saat ia menginjak bangku SMP, ia sama sekali tidak menyukai pelajaran bahasa. Tapi ia sadar jika ia tidak melawan ketidaksukaannya itu sangat mustahil untuk bisa mengikuti ajang tersebut.

Novi menyadari hal itu, ia mulai untuk melawan ketidaksukaannya untuk mewujudkan mimpi yang ia impikan sejak SMP dengan mensupport dirinya untuk berkembang secara intenasional. Saat SMP pun Novi sempat mencoba untuk mengikuti olimpiade Bahasa Inggris dan story telling. Semuanya gagal tapi Novi tidak berhenti sampai disitu. Novi mulai beranjak dewasa dan ia mulai bisa memahami apa yang harus ia lakukan. Katanya “aku mencoba mencari celah untuk menghilangkan ketidaksukaanku, dan hanya berhasil masuk kelas debat yg notabennya aku hanya sebagai pendengar. Alhamdulillah ya walaupun hanya sebagai pendengar Novi tetap bisa belajar dari teman-teman di kelas debat tersebut.

diaryhijaber hijabers

 diaryhijaber

Prodi Ilmu Ekonomi yang dipelajarinya dibangku kuliah, tidak menghalangi novi untuk tetap berkembang di dunia internasional. Tentunya banyak cara yang bisa ia lakukan untuk dapat banyak lagi mempelajari bahasa. Tak ingin membuang waktu Novi pun mengikuti kelas internasional untuk bisa berkembang lagi. Tak hanya sampai disitu, dukungan dari keluarga terutama orang tua yang menginginkan Novi meraih impiannya menjadikan ia semakin bersemangat.

Ketika tim bertanya kepada novi “kenapa kamu bermimpi dengan kompetisi itu? sedangkan jelas2 disaat kamu SMP kamu ga suka sama sekali pelajaran bahasa?”

Ini jawabnya “kompetisi itu sebagai acuan ku untuk mempelajari bahasa asing. Sebagai tolak ukur seberapa jauh usahaku selama ini untuk berbalik menyukai bahasa asing. Aku pernah gagal dan aku engga mau gagal lagi Kak.

Hijabers, memang untuk meraih sebuah mimpi tidaklah semudah kita membalikkan telapak tangan. Banyak cobaan dan rintangan yang harus dilalui dan pastinya tidak boleh putus asa.

Masih banyak generasi muda yang memiliki impian seperti Novi. Banyak yang harus dipalajari lagi, lagi dan lagi. Saling support satu sama lain akan memberi kita energy yang positif untuk melakukan segala sesuatunya. Kita dapat support loh dari Novi “Aku berharap mereka ngga meremehkan mimpi mereka sekecil apapun itu, karena dari mimpi kecil lah mereka menemukan mimpi yg besar. Beranilah bermimpi dan bangunlah untuk mewujudkannya, ujarnya.



RELATED ARTICLE