Prestasi-Prestasi Kamila, Hijaber Muda Surabaya | DiaryHijaber.com

Writer : Bunga Aksmy Editor : BL

Prestasi-Prestasi Kamila, Hijaber Muda Surabaya

729 kali dilihat

Nur Rohma Kamila

@nurrohmakamila (instagram)

Fashion Illustration

Surabaya

Prestasi :

  • Participants Jumbara 2009 PMR level of Surabaya.
  • Participants in the International Quiz Australia Chemestry ROYAL AUSTRALIAN institude CHEMESTRY 2010.
  • 2nd Youth Peer Counseling Competition JawaTimur region entrepreneurial level in 2010.
  • Participants of seminars and workshops National Creative Writing and Story Telling, 2010.
  • Participant culinery And Tourism Bussiness Fiesta at Ciputra University in 2011.
  • National seminar and workshop participants in Depok, West Java. Taxplore 2012 "Fiscal Policy in Promoting the growth of the SME sector Microeconomics Indonesia".
  • Participants Smart Tax National Competition in Depok, West Java. Taxplore 2012.
  • Trainees Social Affairs Research at Brawijaya University in 2012.
  • 3rd Place Competition TaxCompetition in TaxCenter FEB-UMM Malang in 2013.
  • Runner up 1 "Best Photo Contest 2015" theme "Groufie" in the Community photo contest.
  • 2nd Place Competition hijab Hijab Stories Photo Contest in 2015 with the theme "Casual Hijab" in all of Indonesia.
  • Part of Hijaber United Surabaya as Committe

 

Memiliki hobi yang tak tersalurkan disaat menginjak bangku kuliah, tak membuat Kamila menjadi seseorang yang tak bersemangat untuk mengejar impian. Semenjak Sang Mama tiada membuat Kamila dapat berfikir secara realistis untuk membahagiakan Sang Papa. Saat ditanya oleh tim Diaryhijaber.com tentang cara Kamila untuk dapat berfikir realistis disaat waktu yang membuatnya masih ingin melakukan apa yang dia mau, ini jawaban Kamila :

Aku anak tunggal dan kebetulan hanya bersama papah aja. Jadi aku berinisiatif untuk membantu papah seperti membayar kuliah dan mauku yg ini itu hehe,” ucapnya setengah bercanda.

 

Usaha yang dilakukan Kamila diantaranya yaitu ia berhasil untuk mendapatkan beasiswa di jenjang diploma Universitas Brawijaya Malang dan sarjana dari Universitas Sebelas Maret Solo. Begitu giat dan semangat yang dilakukan Kamila agar bisa mendapatkan beasiswa saat itu. Inginnya menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua pun terwujud dengan usaha yang keras dan tentunya juga dengan do’a yang tak henti mengizinkan Kamila meraih beberapa prestasi dan dapat membuat Sang Papa tersenyum bahagia karena bangga memiliki Kamila. Kehidupan yang dimiliki Kamila saat ini sangat memberikan pelajaran positif untuk kita Hijabers, dan tentunya juga pada pribadi Kamila.

 

Usaha yang dilakukan Kamila tidak cukup sampai disitu saja. Setelah Ia dapat menyelesaikan kuliahnya tak lupa dengan hobi menggambarnya. Tak banyak orang yang dapat menggambar secara otodidak. Butuh latihan khusus untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Berbeda dengan Kamila yang menyalurkan hobinya cukup untuk sekelilingnya. Beberapa design baju yang dibuatnya dapat menghasilkan uang untuk tambah2 uang jajannya. “Aku selalu gambar sampe sekarang dan sebagian aku bikin jadi baju. Alhamdulillah aku bisa bikin baju2 pesenan dosen2ku di Fakultas,” serunya kepada kami.

 

diaryhijaber design kamila

diaryhijaber design kamila 1

 

Design-design yang dibuat Kamila ketika memiliki waktu senggang ternyata bagus-bagus ya Hijabers. Senangnya kami ketika Kamila bercerita “Alhamdulillah kak aku dapet reward dari Bunda Anne Avantie, padahal aku pengen banget ketemu beliau tapi enggak pernah kesampean, dikasih reward dengan balasan di chat dan gambarku masuk di instagram aja aku udah seneng banget,” serunya.

 

Semoga cerita Kamila bisa menginspirasi kita semua yah. Terus semangat!



RELATED ARTICLE