Rara Hijaber United Bandung Sukses Berbisnis Dagang Dengan Sistem Rasulullah SAW | DiaryHijaber.com

Writer : Annisa Farida Editor : Nanda Pipit N

Rara Hijaber United Bandung Sukses Berbisnis Dagang Dengan Sistem Rasulullah SAW

718 kali dilihat

Rara Febtarina, hijabers kelahiran Kota kembang Bandung 21 februari 1994. Alumni Universitas ternama di Kota Bandung dengan jurusan Pendidikan ekomomi ini, sudah memulai bisnis sejak tahun 2010. Produk yang dijual oleh Rara mulai dari pakaian, denim, dan macam-macam jilbab. Singkat cerita usaha yang dijalani Rara tidak pernah bertahan lama. Rara merasa terlalu money oriented dalam usahanya, karena usaha yang dilakukannya sukses tapi tidak merasa bahagia. Pada akhirnya, setelah melalui proses panjang, mengikuti komunitas bisnis, kajian bisnis dalam islam. Rara pun memutuskan untuk mengikuti sistem berdagang Ala Rasulullah SAW dalam membangun dan mengembangkan bisnis Febtarina Official.

Bisnis Febtarina official ini bergerak dibidang fashion dimana yang memfokuskan di bandana rajut dan kerudung. Selama 4 bulan berbisnis Rara sudah banyak reseller dan jangkauan perdagangannya sudah keseluruh Indonesia, hanya saja Jayapura yang belum. Mencoba berdakwah melalui berniaga, mengubah konsep money oriented menjadi berkah oriented.

 

Diawal tahun 2016, Rara mulai kembali menggiatkan pengajian dan kajian-kajian yang sempat vakum karena kegiatan bisnisnya, Rara ingin berkumpul dengan orang-orang yang selalu memberikannya energi positif, dan tercetus lah ide untuk berdagang ala Rasulullah SAW. Brand itu dia beri nama "Febtarina Official", nama panjangnya yang penuh makna untuknya. Rara mengubah besar-besaran sudut pandang, cara berpikir dan hati. Rara ingin mencoba berdakwah dengan cara lain, Rara tidak ingin hanya uang, uang dan uang, kini rara mengejar keberkahan, ridho-Nya. “Aku menyadari bahwa kita hidup hanya sekali, aku ingin sekali hidup untuk menginspirasi dan bermanfaat bagi orang lain”, tuturnya.

Tidak hanya berbisnis, Rara member Hijaber United Bandung ini seorang Lifestyle Blogger Bandung. Blog dengan konten yang mengutamakan fashion, Karena passion saya memang difashion “Ungkap Rara. Bisnis dan blogger febtarinar.com memiliki tagline “Keep Inspiring and Stay Classy” yang dimana Rara ingin mengispirasi banyak hijabers dengan usaha yang dilakukan sekarang. Tidak hanya dalam negeri namun bismillah Go Internasional dengan system jualan yang Rara lakukan. Dengan hobi dibidang photography, Rara seorang freelance model Bandung ini sudah banyak followers di Instagram.

Hobi yang kini menghasilkan, membuat Rara bersyukur atas diberikannya kenikmatan yang telah diberikan Allah SWT kepada dirinya. Semoga lebih baik lagi dari hari ini. Aamiin



RELATED ARTICLE