Ria Aprilia, Part of Hijaber United Bali | DiaryHijaber.com

Writer : BA Editor : Someone

Ria Aprilia, Part of Hijaber United Bali

365 kali dilihat

Ria Rini Aprilia

@riaaprilia96

Nulis Karya Sastra, Dengerin Musik, Nonton Film

Part of Hijaber United Bali

 

Haii Hijabers dimanapun kamu berada, semoga harimu selalu menyenangkan yaaa! Kali ini Ria Aprilia terpilih menjadi Hijaber of The Week untuk minggu ini. Kira-kira apa nih yang mau dibagi? Yuk dibaca ya Hijabers..

 

Bisnis Online Shop yang ditekuninya mulai 1 tahun belakangan ini mulai berkembang dengan baik. Sangat banyak pesaing yang ada di sosial media tidak membuat Ria patah semangat untuk mengembangkan Online Shop milikinya. Nilai tambah buat kita ya Hijabers. Saat ditanya kesibukannya sekarang, ini jawab Ria “iya kak, aku sibuk bisnis online dan ngisi waktu senggangnya buat nulis Insya Allah pengen bisa nerbitin Novel biografi Amin”.

 

diaryhijaber hijaber united bali

 

Saat menginjak bangku SMP Ria sangat suka menulis dan banyak lomba yang diikuti. Menurutnya banyak pengalaman yang didapat ketika ia mengikuti lomba menulis di sekolahnya dan menjadi sebuah prestasi yang berharga yang hanya bisa dia berikan kepada almarhum kedua orang tuanya. Pesannya untuk Hijabers lainnya “Berikan yang terbaik untuk orang tua kita yang masih ada, karna sangat berharga bagi mereka yang bisa melihat keberhasilan kita dari segimanapun” ujarnya.

 

Ternyata Ria baru pindah ke Bali saat dia menginjak bangku SMP Hijabers, ada cerita unik yang dia bagikan kepada kami. Ini ceritanya “Di Bali mayoritas non muslim. Dan menurut aku muslim dan non muslim pun hidup bertoleransi terutama di Bali, terus berbagai kegiatan juga ga membeda-bedakan agama. Contohnya saat nyepi , jika memang bersamaan dengan sholat Idul Adha para umat Hindu menjaga agar berjalannya ibadah sholat Ied lancar. Begitu pula sebaliknya”.

 

Tidak sampai hanya disitu saja Hijabers, Riapun membagikan kesannya saat ia bergabung di Hijaber United. “aku tahu komunitas ini dari Instagram sih kak, aku pengen gabung di komunitas islam yang aktif, positif, dan buat aku nyaman. aku melihat di HU seru dan bisa sharing sesama hijaber. Jujur kak, niat aku pertama itu pengen lebih mudah menyalurkan keinginan untuk sosial kak. Soalnya disini hampir susah kalau berbagi kayak menyalurkan sedikit rezeki buat saudara-saudara yg kurang beruntung. Semisal baju2 yg masih layak pakai karena jadi kurang wadah juga. Dan berharap di komunitas ini, aku bisa nyambung silahturahmi dengan saudara-saudara baru dari berbagai kota kak, terus kedepannya makin sukses HU jadi wadah bagi seluruh muslimah di Indonesia bisa gabung di komunitas positif seperti HU” cerita Ria.

 

Info buat Hijabers lainnya saat ini Ria Aprilia member Hijaber United pertama yang ada di Bali loh! Yuk buat kamu yang memiliki jiwa sosial dan mau berbagi satu sama lain gabung sekarang juga bersama Hijaber United dikota kamu.

 

More info check our Instagram account @hijaberunited



RELATED ARTICLE