5 Hal ini Paling Bisa Buat Kamu Tampil Maksimal | DiaryHijaber.com

Writer : NayMa Editor : NayMa

5 Hal ini Paling Bisa Buat Kamu Tampil Maksimal

255 kali dilihat

Tampil jadi yang paling cetar dalam setiap kesempatan adalah dambaan semua orang termasuk kamu juga, Ya kan?. Wajarlah kalau semua cewek pasti senang kalau dikasih label positif, karena tampilannya yang oke itu. Tapi kita perlu juga tahu bahwa nggak selamanya tampilan oke itu cuma gara-gara make up, pakaian, dan atau aksesoris tubuh aja. Beberapa sifat dari dalam diri kita juga memberi pengaruh banget dalam menentukan kualitas tampilan kita, lho.

Dan kira-kira, sifat apa ajakah yang bisa buat kita tampil cetar dan maksimal sepanjang waktu. Yuk kepoin bareng-bareng.

  1. Kebahagiaan

Kalau kita mau tampil maksimal, maka hal pertama yang kudu dilakukan adalah, berbahagia. Orang yang punya kebahagiaan dan atau bisa bahagia dengan gampang, punya aura yang segar dan cuaca hati yang menyenangkan. Ngumpul sama dia bawaannya juga ikut bahagia dan tertular virus gembira. Dia seakan ringan melangkah, dan nggak ada beban. Maka nggak heran kalau orang seperti ini, banyak dirindukan kehadirannya oleh orang lain.

Tapi apa iya, kita sebagai manusia bisa selalu bahagia? InshaAllah bisa, kawan. Salah satu caranya adalah dengan banyak-banyak bersyukur. Karena dengan banyak bersyukur, kita otomatis bisa nikmatin yang kita punya tanpa bingung merongrong keadaan tentang yang nggak kita punya. Karena itu, kalau kamu mau bahagia, ya udah berarti kudu belajar banyak-banyak bersyukur, kawan.

  1. Pikiran positif

Hal kedua yang kudu dilakukan kalau kita mau tampil oke dan maksimal adalah berpikiran positif.  Siapapun yang punya pikiran positif InshaAllah gampang buat maju dan tampil maksimal dihadapan orang lain. Secara, mereka yang memelihara pikiran macam ini, otomatis gampang menghidupkan semangat dalam diri dia sendiri, walaupun dia lagi “jatuh”. Nggak ada kata “nggak bisa” apalagi “putus asa” dalam hidupnya. Karena dia yakin bahwa Allah adalah yang Maha Mengabulkan setiap doa dan permohonannya. Bahkan apabila ternyata dia tidak mendapat apa yang dia mau, diapun tetap berpikir bahwa Allah adalah yang Maha Tahu tentang apa yang terbaik untuk hambaNya, sedang hambaNya hanya sedikit tahu tentang apa-apa yang terbaik untuk diri mereka sendiri.

  1. Kesabaran

hal ketiga yang harus diperbuat kalau kamu yang mau tampil maksimal, adalah sabar. Karena orang yang sabar itu adem. Orang yang sabar itu juga tenang dan menenangkan. Maka nggak heran bila dalam setiap situasi, dia bisa mengatasi apapun rintangannya. Orang yang sabar nggak capek berhadapan sama rintangan. Yang ada, kalau si rintangan ini bisa ngomong, kali’ dia yang akan bilang kalau dia yang bakalan bosan berhadapan dengan orang yang sabar. Gimana nggak, orang yang sabar juga biasanya gampang buat ikhlas. Nah menurutmu, gimana cara yang asik “mengusik” orang yang udah ikhlas?. Yang ada kita sendiri yang bakalan capek, kalau kita ada niat mengusiknya. Ya nggak, sih?

  1. Ketegaran

Selain sabar, kamu juga kudu tampil tegar dan kuat. Sikap yang ini sebenarnya 11 12 dengan kesabaran. Mereka yang bisa sabar juga biasanya punya ketegaran yang luar biasa. Dalam bagaimanapun keadaan hidupnya, dia bisa bertahan dan selalu berusaha tetap oke alias baik-baik saja. Maka kalau kita mau tetap oke dan tampil beda, kita kudu belajar untuk tetap kuat bertahan alias tegar alias nggak manja alias nggak gampang nyerah. Bisa? InshaAllah bisa. Kenapa nggak bisa, toh kita punya Allah yang Maha Menguatkan dan yang Maha Perkasa atas segala sesuatu. Nggak akan sia-sia kalau kita bergantung hanya kepadaNya aja.

  1. Keberanian

Dan yang ke lima, yang kamu juga harus punya adalah tampil berani dan percaya diri. Siapapun yang berani melawan hawa nafsunya, dan atau dengan tegas bilang ke dirinya kalau “Aku adalah pemimpin kamu”, dan lalu dia ngajak diri dia ke jalan Allah, maka dialah yang akan tampil oke dimasa depan. Yang begini juga mau meninggalkan zona nyamannya, dan beralih ke perbaikan yang lebih membaikkan dirinya lagi dan lagi. Walaupun itu judulnya berarti dia kudu berjuang lebih banyak dari sebelumnya. Sikap pemberani seperti inilah yang bisa membawa kesuksesan pada diri kita. Lalu kalau begitu, kenapa nggak kita lakukan yang begini nih, sekarang?

 

(NayMa)



RELATED ARTICLE